Pengurus Bapor Korpri Papua Periode 2018-2023 Dilantik | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Ketua Bapor Kopri Republik Indonesia Alfitra Salam, ketika melantik pengurus Bapor Kopri Provinsi Papua, Kamis (20/9) Ketua Bapor Kopri Republik Indonesia Alfitra Salam, ketika melantik pengurus Bapor Kopri Provinsi Papua, Kamis (20/9)

Pengurus Bapor Korpri Papua Periode 2018-2023 Dilantik

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 20 September 2018 18:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pengurus Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Papua 2018-2023 resmi dilantik oleh Ketua Bapor Kopri Republik Indonesia Alfitra Salam, Kamis (20/9).

Melalui pengurus baru ini, diharapkan dapat memperkuat persatuan kepegawaian melalui event olahraga. “Bapor Korpri Papua diminta untuk mampu meningkatkan dan mengembangkan olahraga di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Alfitra Salam.


Ia tegaskan, Bapor Korpri Papua secepatnya melakukan rapat kerja dan merumuskan program kerja tahunan yang diharapkan bisa menjadi upaya pembinaan olahraga.


Selain itu, ia juga meminta agar Bapor Korpri Papua segera mempersiapkan diri untuk mengikuti pekan olahraga nasional Korpri, yang akan dilaksanakan tahun depan di Provinsi Bangka Belitung.


"Kami harap Bapor Papua lebih siap dari tahun kemarin. Jangan mau kalah dengan provinsi lain, tahun depan kalau bisa mengirim ribuan atlet ke Bangka Belitung," katanya.


Selain itu, Bapor Korpri untuk juhga diminta melakukan kerjasama dengan pengurus KONI, karena secara struktur organisasi Bapor Korpri Papua ada di bawah KONI.


Sementara Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri mengatakan dari 7 ribu lebih ASN di lingkungan pemerintah provinsi Papua, dari gubernur sampai dengan para asisten dan pimpinan OPD, masih mencari solusi bagaimana memberikan inovasi semangat kerja bagi seluruh ASN.


"Dengan pelantikan pengurus Bakor Korpri kami berharap mampu melakukan pembinaan, semangat membangun prestasi olahraga, khususnya di pegawai negeri provinsi, kabupaten dan kota," kata Auri.


Ia berharap, kedepan Bapor Korpri bersama-sama dengan pemerintah dalam menciptakan ASN yang berprestasi di bidang tertentu.


"dari ribuan pegawai pasti ada atlet-atlet yang dibina dan kembangkan sehingga ikut partispasi dalam dunia olahraga, baik tingkat provinsi sampai tingkat nasional," tutupnya.

Dibaca 348 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX