KPU Papua Gelar Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mimika | Pasific Pos.com

| 24 June, 2019 |

KPU Papua Gelar Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mimika

Headline Penulis  Rabu, 19 September 2018 18:44 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Komisi Pemilihan Umum (KPU) propinsi Papua selaku KPUD Mimika menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Mimika terpilih 2018 di hotel Grand Abe, Rabu (19/9).

Ketua KPU Provinsi Papua selaku Ketua KPU Kabupaten Mimika Theodorus Kosay. S.S,M.Hum mengatakan secara lembaga dan Komisioner mengucapkan terima kasih kepada KPU Mimika dari tahap awal hingga akhir telah melakukan pentahapannya walaupun dalam prosesnya ada kendala di lapangan dan itu hal yang wajar dalam proses demokrasi.


"Kami memberikan penghargaan tinggi kepada Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Mimika," ujarnya


Lebih lanjut dikatakan, walaupun saat itu ada gesekan di masyarakat namun kondusif dan terimakasih kepada aparat keamanan TNI-POLRI yang telah membantu KPU guna menjaga keamanan di Kabupaten Mimika selama proses Pilkada berlangsung.


"Kami KPU Provinsi Papua selaku KPU Kabupaten Mimika dan KPU Kabupaten Paniai, cukup banyak tugas dan itu menjadikan tanggung jawab kami selaku pemegang amanah dan tugas," ujarnya.


Selanjutnya rapat pleno penetapan ini diawali dengan pembacaan berita acara yang menetapkan pasangan calon nomor urut enam Eltinus Omaleng, SE, MH-Johannes Rettob, S.Sos,MH (Omtob) sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dengan memperoleh 60.513 suara dengan presentase 33,11% dari suara sah.


"Berdasarkan Keputusan KPU Provinsi Papua nomor 32/HK.03.1.KPT/9109/KPU-KAB/IX/2018 Tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Mimika 2018. Menetapkan pasangan calon nomor urut enam Eltinus Omaleng-Johannes Rettob (Omtob) dengan memperoleh 60.513 suara dengan presentase 33,11% dari suara sah dinyatakan sah dan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika," demikian petikan surat berita acara penetapan.


Pada kesempatan ini bupati terpilih Eltinus Omaleng, SE, MH dihadapan peserta rapat menyanpaikan ucapan terimakasih kepada Ketua dan tim KPU Provinsi Papua karena telah melakukan tugasnya dengan baik. "Jika tidak kami akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan, namun bersyukur karena KPU dengan cepat melakukan pleno," ujar Eltinus Omaleng.


Eltinus juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mimika yang turut memberi kontribusi. "Ucapan terima kasih kepada pihak keamanan Kapolres dan Dandim 1710/Mimika atas pengamanan yang dilakukan sehingga Mimika aman dan tetap dalam koridor tidak ada korban nyawa melayang," ujar Eltinus Omaleng.


Sementara itu wakil bupati terpilih Johanes Rettob mengajak semua pihak untuk bersatu membangun Timika. "Mari kita lupakan semua perbedaan yang pernah ada dan kini tiba saatnya kita bersatu bergandengan tangan membnagun kabupaten Mimika menuju masyarakat yang aman dan sejahtera," ujar Johanes Rettob.


Dalam rapat pleno ini tampak hadir komisioner - Komisioner KPU Provinsi Papua, Fransiskus Antonius Letsoin, SE, Tarwinto, S.Pd, M.Si , Zufri Abubakar, SE , Zandra Mambrasar, SH , Diana Dorthea Simbika, S.Sos , Melkianus Kambu, S.IP, MM , Mika Sraun (Sekretaris KPU Provinsi Papua) dan Ausilius You, S.Pd, MM (Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika).

Dibaca 230 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX