93 PAUD di Kota Jayapura Mendapat BOP | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Cliford Korwa. Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Cliford Korwa.

93 PAUD di Kota Jayapura Mendapat BOP

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 19 September 2018 18:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Tahun 2018 Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) di Kota Jayapura Rp2,7 miliar lebih dan sudah terserap di 93 dari 150 PAUD.

"Dana itu dikelola oleh PAUD berdasarkan proposal yang diajukan dan jumlah peserta didik yang ada di PAUD," kata Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Cliford Korwa di kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (19/9/18).


Berdasarkan petunjuk teknis, kata Cliford, dana BOP PAUD dibagi 35 persen untuk transportasi kegiatan, 50 persen untuk beli pensil dan krayon dan 15 persen untuk pembayaran listrik dan air.


"Semua PAUD di Kota Jayapura yang sudah memenuhi syarat mendapat bantuan operasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata Cliford.


Bantuan tersebut dari Kementerian disampaikan kepada Dinas Pendidikan dan dibentuk tim BOP PAUD yang mendistribusikan ke lembaga-lembaga PAUD, dana yang disiapkan berdasarkan kuota siswa di PAUD.


"Satu orang mendapat Rp600 ribu per tahun. Yang tidak mendapatkan BOP PAUD karena tidak memenuhi syarat, tidak mempunyai izin operasional, belum masuk sistem data pokok pendidikan," kata Cliford.


Cliford menambahkan, untuk 2019 sebanyak 93 PAUD yang telah menerima BOP sudah terakreditasi karena sudah melaksanakan delapan standar pendidikan.

Dibaca 337 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX