Eltinus : Mari Bersatu Membangun Timika | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Pasangan Eltinus Omaleng dan Jhon Rettob (Omtob) bupati dan wakil bupati terpilih. Pasangan Eltinus Omaleng dan Jhon Rettob (Omtob) bupati dan wakil bupati terpilih.

Eltinus : Mari Bersatu Membangun Timika

Headline Penulis  Selasa, 18 September 2018 18:20 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jakarta, - Proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Mimika telah final paska putusan Mahkamah Konstitusi kemarin. Pasangan Eltinus Omaleng dan Jhon Rettob (Omtob) dinyatakan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

Paska putusan MK, Eltinus Omaleng didampingi ratusan pendukungnya yang datang ke Jakarta, meminta agar semua masyarakat khususnya enam pasangan calon (paslon) bupati dapat bersatu dalam membangun kabupaten Mimika. "Mari kita bergabung untuk membangun daerah kita Mimika supaya lebih bagus lagi ke depan," kata Eltinus.


Bupati petahana Mimika itu menyebut proses Pilkada Mimika yang diikuti tujuh pasangan calon sangat melelahkan dan menguras energi.


"Dengan adanya keputusan Mahkamah Konstitusi ini, beban berat yang kami rasakan selama berbulan-bulan seperti lepas semuanya," kata Eltinus.


Eltinus Omaleng juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Mimika untuk menerima hasil keputusan MK terkait proses Pilkada Mimika 2018 pada 21 Juni lalu.


"Masyarakat Mimika tidak usah berpikir yang lain-lain. Jangan lakukan hal yang merugikan. Kita semua bergandengan tangan membangun daerah kita," ajak Eltinus.


Sementara itu Wakil Bupati Mimika terpilih Johannes Rettob menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mimika yang telah mempercayakan pemerintahan kabupaten Mimika pada pasangan Omtob.


"Semua perbedaan pandangan, pendapat saat Pilkada kemarin sudah berlalu. Kini tibalah waktunya bagi kita semua untuk bergandengan tangan membangun Mimika agar menjadi daerah yang maju dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera," kata Johannes Rettob.


Jhon Rettob juga berharap agar dirinya bersama bupati terpilih dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab ini sebagai amanah masyarakat yang harus dilaksanakan dengan baik dan benar.


Menurut jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Mimika , maka rapat pleno penetapan paslon terpilih akan dilaksanakan hari Rabu (19/9) di Grand Abe hotel, di Jayapura.

Dibaca 247 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.