Kabid Humas : Jangan Percaya Berita Hoax Terkait Penggeledahan Markas KNPB | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. AM. Kamal Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. AM. Kamal

Kabid Humas : Jangan Percaya Berita Hoax Terkait Penggeledahan Markas KNPB

Headline Penulis  Minggu, 16 September 2018 15:18 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Sabtu pagi, TNI dan Polri melalukan penggeledahan terhadap markas KNPB di timika, penggeledahan dilakukan setelah hasil pengembangan atas tertangkapnya Ruben Wakla pada tanggal 10 September 2018 di Bandara Timika, yang membawa amunisi sebanyak 153 butir kaliber 5.56 dan ini ada kaitannya dengan KNPB wilayah Timika.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. AM. Kamal mengatakan, pengeledahan yang dilakukan aparat gabungan TNI dan Polri sesuai dengan Protap atau SOP yang berlaku, dimana saat penggeledahan terjadi aksi perlawanan yang dilakukan oleh 2 anggota KNPB terhadap aparat kepolisian.


"Saat 8 anggota KNPB diamankan, ada 2 anggota KNPB yang melakukan perlawanan dengan melakukan penembakan terhadap aparat keamanan, sehingga aparat melumpuhkan kedua tersangka," terang Kamal.


Ditambahkan oleh Kamal bahwa, kedua tersangka menggunakan senjata jenis FN dan senjata rakitan.


Dengan beredarnya beredarnya informasi yang tidak jelas di media sosial, Kabid Humas menghimbau kepada masyarakat dan pengguna internet untuk tidak percaya dan terprovokasi dengan berita hoax yang disebarkan oleh kelompok-kelompok KNPB atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab melalui media sosial ataupun media online.


Kamal juga meminta agar media dapat memberikan berita yang jelas sumber informasinya, sehingga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, dan kepada pengguna media sosial untuk dapat melaporkan akun media sosial yang menyebarkan berita penghasutan dan provokasi, tutur Kamal.

Dibaca 271 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX