Nasib Honorer K2 Jadi Tanggung Jawab Pemerintah | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Tenaga honorer K2 Provinsi Papua dan Kota Jayapura saat melakukan aksi demo, Rabu kemarin. Tenaga honorer K2 Provinsi Papua dan Kota Jayapura saat melakukan aksi demo, Rabu kemarin.

Nasib Honorer K2 Jadi Tanggung Jawab Pemerintah

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 13 September 2018 19:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri menyatakan, nasib honorer K2 menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Papua.

“Honorer K2 yang melakukan aksi demo sudah bertemu, saya sudah sampaikan untuk bertemu dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terkait mekanisme mengikuti tes online untuk CPNS,”ungkap Auri.


Sesuai dengan aturan, kata Auri, honorer K2 yang bisa diangkat tes umurnya dibawah 35 Tahun, sehingga kalau umurnya sudah lewat diatas 35 tahun maka sudah tidak bisa.


“Nanti BKD Provinsi Papua yang akan menjelaskan mekanisme penerimaan tes CPNS,”terang Auri.


Diakuinya, tenaga honorer K2 yang ada di lingkup pemda Papua ada yang sudah mengabdi sejak tahun 2000. Oleh karena itu, pemerintah mempunyai tanggungjawab untuk memperhatikan nasib mereka.


Selain itu, diminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak lagi menerima pegawai honorer, pasalnya saja ada belum diangkat, tetapi masih banyak OPD yang masih melalukan penerimaan pegawai honorer.


“masih ada OPD yang menerima pegawai honorer, saya minta dihentikan, selesaikan dulu persoalan yang ada, semua OPD harus memperhatikan hal ini,”tutupnya.

Dibaca 556 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.