Musnas IV Diharapkan Tingkatkan Kualitas Guru | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Pengurus Himpaudi Wilayah Merauke Saat Mengikuti Kegiatan Munas IV. (foto:Ist) Pengurus Himpaudi Wilayah Merauke Saat Mengikuti Kegiatan Munas IV. (foto:Ist)

Musnas IV Diharapkan Tingkatkan Kualitas Guru

Papua Selatan Penulis  Kamis, 13 September 2018 13:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Himpaudi sebagai wadah pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia, merasa berkewajiban melakukan pembinaan secara intensif bagi segenap pengurus maupun anggotanya baik pembinaan organisasi maupun profesi.Berdasarkan hal tersebut, dilakukan evaluasi terhadap program kerja PP Himpaudi melalui Musyawarah Nasional (Munas) IV Himpaudi.

Selain itu, dilakukan pemilihan Ketua umum Pengurus Pusat Himpaudi dan ketua terpilih adalah Prof. DR. IR. Netti Herawati, M.Si. Kemudian, diadakan juga jalan sehat oleh 6000 guru PAUD. Jalan sehat ini untuk menyuarakan kesetaraan guru PAUD bahwa pendidik PAUD adalah guru. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah TK IT Permata Bunda, Ruyanah, S.Pd. I melalui telepon seluler, baru-baru ini.


Perlu diketahui, telah diadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV Himpaudi di hotel Grand Cempaka Putih Jakarta Timur yang dihadiri oleh pengurus Pusat, Pengurus Wilayah dan Pengurus daerah Himpaudi Seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Pengurus Daerah Himpaudi diwakili oleh Anis Sururin, S.Pd.I, Ika Siti Munarsih, S.Pd.I, Ruyanah, S.Pd.I, wiwi Kurniasih, S.Pd.I dan Nuraini Latarisa, S.Pd.


“Saya harapkan kesejahteraan para guru terutama guru TK lebih diperhatikan karena pengetahuan dan pendidikan anak-anak dimulai dari PAUD hingga ke perguruan tinggi,”harap Ruyanah.


Ia mengatakan, guru PAUD melakukan pembelajaran melalui bermain yang sudah diamanahkan oleh pemerintah didalam Permenndikbud no.137 tahun 2014 tentang standart PAUD dan juga permendikbud no. 146 tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 PAUD. Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan kompetensi dari para guru PAUD dapat lebih ditingkatkan

Dibaca 334 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.