Ribuan Jemaah Jayapura Jalan Santai bersama | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Ribuan Jemaah Jayapura Jalan Santai bersama

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 11 September 2018 16:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA- Puncak perayaan Hari Tahun Baru Islam 1Muharram 1440 Hijriah Majelis Taklum 11 Masjid di Kotaraja mengelar jalan santai bersama.

Jalan santai yang diikuti ribuan jamaah dari 11 Masjid ini dilepas oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM di halaman Kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Provinsi Papua Kotaraja, Selasa (11/09/2018) pagi.


Sebelum melepas peserta jalan santai Walikota berpesan kepada para jemaah untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama serta tetam mendukungt program pemerintah.


"marilah kita menjaga toleransi hidup antar umat beragama di kota jayapura yang telah terbina dwngan baik serta mendukung peogram program pemerintah dengan menjaga kebersihan lingkungan,"pesannya.


Ketua Panitia Pelakaana Ninie Surya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengaiarkan Agama Islam serta selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWA. "sedikit mengeluh, sedikit mengomel dan banyak bersyykur," ucapnya.


Sementara Ketua Majelis Taklim Gabungan 11 Masjid se-kotaraja, Hj Suwarni Harar menuturkan, ini merupakan kegiatan rutin dan disuport penuh oleh BKMM (Badan Kontak Majelis dan Musolah ) Se - Kotaraja dan mendapat dukungan dari para Bapak - bapak.


" jujur kita mendapat suport dari bapak bapak dalam kegiatan gabungan ini. kami berharap kedepan ada sonatur yang mau membantu kami," ujarnya.


Dalam perayaan ini, lanjutnya, juga dilakukan penjualan kue -kue dari perwakilan masjid yang ada. sebelumnya dalam memperingati Tahun Baru Islam ini, panitiay telah melaksanakan beberapa kegiatan diataranya, lomba azan, tarjil qur'an, hafalan surat pendek serta lomba kultum.


" tujuan kita menumbuhkan kreaktifitaa anak dan sambutannya luar biasa," tutupnya.

Dibaca 304 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.