DPR Papua Gelar Sertijab Gubernur dan Wagub Terpilih | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Suasana serah terima jabatan Gubernur Papua dari Penjabat Gubernur, Mayjen TNI (Pur), Soedarmo kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM yang berlangsung di ruang sidang DPR Papua, Kamis (6/9/18). Suasana serah terima jabatan Gubernur Papua dari Penjabat Gubernur, Mayjen TNI (Pur), Soedarmo kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM yang berlangsung di ruang sidang DPR Papua, Kamis (6/9/18).

DPR Papua Gelar Sertijab Gubernur dan Wagub Terpilih

Headline Penulis  Kamis, 06 September 2018 19:25 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura, - Acara serah terima (Sertijab) Gubernur Papua dari Penjabat Gubernur, Mayjen TNI (Pur), Soedarmo kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM dilaksanakan pada sidang paripurna istimewa DPR Papua sekaligus penyampaian pidato visi misi Gubernur Papua, masa jabatan tahun 2018-2023 yang berlangsung di ruang sidang DPR Papua, Kamis (6/9/18).

Sebelumnya, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dilantik oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Istana Negara pada 5 September 2018.


Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterima kasih serta bersyukur karena di hari ini (kemarin.red) dapat menyerahkan tugas sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Papua.


"Saya bersyukur karena telah menjalankan tugas sebagai Penjabat Gubernur dari Sabang sampai Merauke. Artinya pernah bertugas di Provinsi Aceh karena berada di Sabang, dan di Provinsi Papua ada Merauke," kata Soedarmo dengan menitikkan air mata.


Pada kesempatan itu, Soedarmo juga memberi ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Lukas Enembe dan Klemen Tinal yang telah di lantik oleh Presiden, Rabu (5/9).


"Saya juga memyampaikan terimakasih kepada pimpinan DPR Papua beserta seluruh anggotanya, dimana setiap saya menghadiri sidang yang ada di DPR Papua ini, kehadiran seluruh anggotanya sungguh luar biasa, dan ini menunjukan komitmen daripada anggota dewan," ujar Soedarmo.


Selain itu juga ucapan terima kasih kepada Forkompinda Pemerintah Papua, yang selama ini mendukung melaksanakan tugas sebagai Penjabat Gubernur di Papua.


Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe memgatakan, amanah dan kepercayaan serta tugas pemerintahan yang diemban kepada dirinya bersama Klemen Tinal merupakan tugas yang sangat berat dalam melanjutkan Gerakan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejaterah yang berkeadilan.


Diakatakan, pada momentum bahagia ini, lima tahun pada periode pertama dirinya dan Klemen Tinal mendapat amanah dan telah menjawab semua harapan seluruh masyarakat Papua.


"Dan puji Tuhan kembali lagi kami di percayakan oleh masyarakat untuk melanjutkan program pembangunan guna mewujudkan visi dan misi Papua Bangkit Mandiri dan Sejaterah," kata Gubernur Papua, Lukas Enembe. (TIARA)

Dibaca 525 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.