Bupati Sayangkan Usulan 2 Fraksi di DPRD Manokwari Bukan Inisiatif, Tapi Mengutip | Pasific Pos.com

| 26 June, 2019 |

Bupati Sayangkan Usulan 2 Fraksi di DPRD Manokwari Bukan Inisiatif, Tapi Mengutip

Papua Barat Penulis  Selasa, 04 September 2018 13:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Usulan Fraksi Amanat Kesejahteraan Bangsa dan Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Manokwari, disayangkan Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan.

Sebab, usulan itu bukan inisiatif kedua fraksi, tetapi hanya mengutip Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK).

Menurut Mandacan, pada prinsipnya, Pemkab Manokwari menerima saran dan masukkan dari kedua fraksi tentang pengaspalan jalan kampung dan melakukan pembahasan dalam Musrenbang yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Namun, lanjut Mandacan, kurang tepat apabila diusulkan melalui forum Pemandangan Umum Fraksi, karena itu merupakan ruas jalan provinsi.

“Disarankan agar saudara secara organisatoris partai bisa mengusulkannya ke provinsi. Sangat disayangkan yang saudara bacakan bukan inisiatif fraksi, tapi mengutip dari LHP BPK,” kata Bupati dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Manokwari, Senin (3/9).

Mengenai usulan segera melantik pejabat yang berstatus pelaksana tugas (plt), Bupati mengatakan, Pemkab Manokwari sudah mengumumkan seleksi lelang jabatan 3 kali, tetapi belum ada yang memenuhi persyaratan. “Oleh karena itu, kami mengangkat plt sambil menunggu petunjuk dari Komisi Aparatur Sipil Neggara (KASN),” jelas Bupati.

Untuk sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) sebesar Rp. 35,4 miliar lebih, Mandacan menjelaskan, hal itu merupakan akumulasi dari surplus atau defisit sebesar Rp. 87 miliar lebih dan pembiayaan netto sebesar Rp. 51,6 miliar lebih.

“Ini bisa dilihat pada Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017, sedangkan Silpa OPD tidak bisa diuraikan satu per satu, karena OPD tidak membuat laporan keuangan, termasuk Sekretariat DPRD,” kata Bupati. [BNB-R1] 

Dibaca 391 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX