Irjen Pol Boy Rafli Amar Serahkan Tongkat Komando Kepada Irjen Martuani Sormin | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Mantan Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar saat menerima kedatangan Kapolda Papua yang baru, Irjen Martuani Sormin. Mantan Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar saat menerima kedatangan Kapolda Papua yang baru, Irjen Martuani Sormin.

Irjen Pol Boy Rafli Amar Serahkan Tongkat Komando Kepada Irjen Martuani Sormin

Headline Penulis  Kamis, 23 Agustus 2018 20:22 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Irjen Pol Martuani Sormin Setelah dilantik sebagai Kapolda Papua menggantikan Kapolda Papua sebelumnya Irjen Pol Boy Rafli Amar oleh Kepala kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Tito Karnavian beberapa waktu lalu di Markas besar Polisi di Jakarta.

Pada Kamis (23/8) sore, Mantan Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar menyerahkan tongkat komando Kepolisian daerah Papua melalui penyerahan bendera petaka Rastasamara Polda Papua di halaman apel Mapolda.


Sebelum meninggalkan Polda Papua untuk menjalakan tugas baru sebagai Wakalemdiklat Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil di jajaran Polda Papua yang telah mendukung kinerjanya selama bertugas di Papua, sekaligus mengucapkan permohonan maaf apabila dalam memimpin ada perkataan atau perbuatan yang menyikiti hati para anggotanya.


“Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama semua anggota yang ada di Polda sehingga semua bisa berjalan lancar walaupun masih ada beberapa kekurangan yang dihadapi,” terangnya.


Boy pun berpesan kepada seluruh anggota untuk meningkatkan kinerja serta mambangun kerja sama dengan Kapolda Papua yang baru.


“Saya hanya pesan kepada seluruh rekan rekan saya yang ada di jajaran Polda papua agar senantiasa mentaati aturan dan membangun jalinan kerjasama dengan Kapolda baru mengingat dinamika di Papua sangat banyak. Tanpa ada kerja sama pekerjaan yang mudah sangat sulit, maka dari itu marilah membangun kerja sama itu,” terangnya.


Sementara itu Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua yang lama atas dedikasinya menjalakan tugas selama di Papua.


“Semua proses tahapan Pilkada di Papua berjalan aman atas kinerja Bapak Boy dan saya mengucapkan atas jabatan baru beliau semoga di tempat yang baru beliau bisa berkarir,” terangnya.


Dirinya pun berpesan kepada Irjen Pol Boy Rafli Amar yang kini menjabat sebagai Wakalemdiklat Mabes Polri agar nantinya bisa memperhatikan SPN Jayapura untuk menjadi yang labih baik lagi kedepannya termaksud sarana prasarana yang ada disana.


Usai penyerahan petaka Polda Papua kepada Kapolda Papua yang baru, Irjen Pol Boy Rafli Amar didampingi Istri meninggalkan Polda Papua dengan tradisi pedang pora dan diiringi oleh Pejabat utama Polda Papua, Para Kapolres dan seluruh jajaran.

Dibaca 512 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX