Polsek Citak Mitak Bersama Para Ranting Senggo Peringati Hari Pramuka ke 57 | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Polsek Citak Mitak Bersama Para Ranting Senggo Peringati Hari Pramuka ke 57

Papua Selatan Penulis  Selasa, 21 Agustus 2018 03:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Keppi, - Salam Pramuka" itulah ucapan yang diucapkan oleh Kapolsek Citak Mitak, Kabupaten Mappi, IPTU Irwanto Syawal S.H saat menjadi Pembina Upacara peringatan Hari Pramuka ke 57, Senin (20/08/2018)

Kapolsek IPTU Irwnto selain membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) mengatakan melalui tema hari Pramuka ke-57 tahun 2018 yaitu "Pramuka Pererat NKRI" juga mengharapkan kepada seluruh jajaran Pramuka terutamanya anggota dewan baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur untuk merapatkan barisan bekerjasama secara sinergis untuk mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak serta memiliki jiwa bela negara yang menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk kecintaan terhadap alam dan kepedulian sesama manusia.


Ia mengatakan, pramuka itu harus siap dibina mental fisik, karena cikal bakal generasi penerus bangsa dan negara ini,lihatlah sosok Lord Robert Baden Powell, pendiri pramuka sedunia. Bodden Powel merupakan sosok yang tangguh. Sekalipun sejak kecil telah ditinggal ayahnya, dia mampu menjadi inspirasi bagi pemuda di dunia dengan bekal ragam keterampilan yang dimiliki.


"Artinya tidak ada yang mustahil untuk menggapai cita-cita. Selama kita memiliki semangat dan tekad yang kuat semua dapat kita capai," pungkasnya memberi motivasi" ujar Kapolsek Citak Mitak saat menjadi Pembina Upacara


Kegiatan tersebut selain memperingati HUT Pramuka Ke57 namun juga dapat menyatukan seluruh anggota Pramuka sedistrik citak mitak sehingga tetap kompak didalam wadah kegiatan Pramuka Pungkas Kapolsek.


Acara tersebut juga dirangkai dengan Pawai Obor serta renungan suci dalam peringatan HUT RI ke 73.

Dibaca 288 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.