Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kota Jayapura Minim | Pasific Pos.com

| 18 January, 2020 |

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari. Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kota Jayapura Minim

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 15 Agustus 2018 18:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, drm Nyaman Sri Antari mengaku gerakan masyarakat hidup sehat (germas) masih kurang.

"Germas kurang banget. Germas merupakan suatu tindakam yang sistematis dan terencana," kata Ni Nyoman di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (15/8/18).


Kata Ni Nyoman, Germas mengajak masyarakat untuk mempunyai kemauan, berperilaku hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.


"Ada tujuh isinya Germas, sehingga yang berkunjung ke rumah sakit bukan orang orang sakit karena kunjungan orang sakit di Puskesmas 200 orang setiap hari," kata Ni Nyoman.


Untuk itu, Ni Nyoman menghimbau masyarakat untuk merubah mindset atau pola pikir hidup sehat seperti membersihkan lingkungan dengan tidak membuang sampah sabrangan.


"Kami terus melakukan sosialisasi agar masyarakat hidup sehat agar menurunkan beban penyakit, biaya, produktifitas dan meningkatkan beban financial masyarakat untuk pengeluaran kesehatan," kata Ni Nyoman.


Selain itu, Ni Nyoman mengajak masyarakat melakukan aktifitas fisik, konsumsi sayur dan buah, memeksiksa kesehatan secara rutin.


"Pemerintah Kota Jayapura membuat kebijakan yang berwawasan kesehatan, mensosialisasikan dan melaksanakan agar masyarakat di Kota Jayapura hidup sehat," kata Ni Nyoman.

Dibaca 182 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.