Bupati Tidak Penuhi Undangan, LP3BH Siapkan Langkah Hukum | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Direktur Eksekutif LP3BH, Yan Christian Warinussy. Direktur Eksekutif LP3BH, Yan Christian Warinussy.

Bupati Tidak Penuhi Undangan, LP3BH Siapkan Langkah Hukum

Papua Barat Penulis  Senin, 13 Agustus 2018 20:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Bupati Manokwari ternyata tidak menghadiri acara pertemuan dengan Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari pada Senin, 13/8 sesuai surat undangan yang sudah dilayangkan pada Senin, 6/8 lalu, demikian dikatakan Yan Christian Warinussy selaku Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari dalam rilis yang diterima redaksi Senin (13/8).

Dalam surat LP3BH nomor : 024/LP3BH-Mkw/VIII/2018 tertanggal 06 Agustus 2018 perihal undangan kedua tersebut, LP3BH selaku lembagan non pemerintah yang menyumbang 3 (tiga) orang advokatnya dalam menangani laporan ke-9 (sembilan) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merasa diperlakukan tidak adil oleh Bupati Manokwari.


Dalam undangan tersebut, LP3BH mengundang Bupati untuk hadir dalam pertemuan klarifikasi guna memperoleh kesepahaman dan mencari bentuk penyelesaian terhadap permasalahan yang terjadi atas ke-9 orang klien kami tersebut.


Dalam surat undangan tersebut, Bupati diundang hadir jam 09:00 wit hingga jam 10:00 wit, namun Bupati tidak hadir dan tidak juga menunjuk perwakilannya untuk memenuhi undangan LP3BH tersebut.


"Berkenaan dengan itu, kami akan segera melayangkan undangan ketiga dan terakhir kepada Bupati Manokwari, sambil mempersiapkan langkah-langkah hukum yang dipandang penting demi melindungi hak-hak dan keadilan bagi para klien kami tersebut," ujar Yan Christian Warinussy.


Sebagaimana diketahui dalam pelaksanaan aksi damai Hari Masyarakat Pribumi Internasional ke-24 di DPR Papua Barat Kamis, 9/8 lalu, salah satu perwakilan ASN Orang Asli Papua asal Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari yang "diperlakukan tidak adil" atas nama Ruland Sarwom sempat berorasi dan meminta perhatian Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR PB) terhadap kasus yang menimpa dirinya dan kawan-kawan yang sedang ditangani Tim LP3BH Manokwari.

Dibaca 395 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX