DPRP Akan Gelar Sidang Paripurna Penetapan Gubernur Terpilih | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH MH Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH MH

DPRP Akan Gelar Sidang Paripurna Penetapan Gubernur Terpilih

Info Papua Penulis  Senin, 13 Agustus 2018 19:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Jayapura, - Setelah KPU Provinsi Papua melakukan rapat pleno untuk penetapan Lukas Enembe - Klemen Tinal sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih periode 2018 - 2023, akhirnya DPR Papua langsung melakukan Rapat Badan Musyawarah (Bamus), Senin (13/8/18).

Usai memimpin rapat Bamus, Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda mengatakan, dalam rapat itu, pihaknya langsung menindaklanjuti hasil rapat pleno penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih dengan mengagendakan rapat paripurna DPR Papua untuk penetapan dan pengesahan Gubernur Papua terpilih.


“Setelah kita mendapatkan surat penetapan Gubernur terpilih dari KPU, dewan langsung gelar rapat bamus dan sudah putuskan bahwa besok malam (Selasa 14/8/18) Red. hari ini pukul 19.00 WIT, kita akan laksanakan sidang paripurna,“ kata Yunus Wonda kepada Wartawan usai rapat bamus.


Hal ini dilakukan pihaknya lantaran, dewan akan mengejar sebelum tanggal 17 Agustus 2018.


"Jadi harus sudah dilakukan sidang paripurna untuk penetapan dan pengesahan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih, agar bisa masuk ke Kemendagri," jelasnya.


Selain itu lanjut Wonda, DPR Papua akan segera menyelesaikan semua administrasi untuk diserahkan kepada Penjabat Gubernur Papua, untuk diantar Kemendagri.


Yunus Wonda menegaskan, jikabdalam rapat paripurna DPR Papua terkait penetapan dan pengesahan Gubernur Papua terpilih itu, sebenarnya lebih kepada pengumuman kepada seluruh rakyat Papua terhadap gubernur dan wakil gubernur terpilih.


Namun untuk pelantikannya, Yunus Wonda menambahkan, jika ini sesuai jadwal nasional, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dilakukan pada 17 September 2018.


"Jadi kita ikuti jadwal nasional.Untuk itu segera kita dorong, karena saya pikir tidak ada persoalan, karena semua sudah clear. Tugas KPU juga sudah selesai. Sementara tugas dewan menyangkut ini tambahnya, masih ada dua yakni sidang paripurna besok dan nanti sidang paripurna setelah pelantikan itu penyampaikan visi misi sekitar 19 September,“ terangnya. (TIARA)

Dibaca 565 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.