17 September, LUKMEN Dilantik di Istana Negara | Pasific Pos.com

| 27 May, 2019 |

Pasangan Lukmen. Pasangan Lukmen.

17 September, LUKMEN Dilantik di Istana Negara

Headline Penulis  Senin, 13 Agustus 2018 18:56 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura,- Lukas Enembe dan Klemen Tinal (LUKMEN) resmi ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih periode 2018-2023 melalui rapat pleno terbuka yang digelar KPU Papua, Senin (13/8/2018). Kemudian akan dilanjutkan proses pelantikan yang rencananya akan berlangsung, 17 September mendatang.

Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo mengungkapkan, untuk Gubernur Papua terpilih, rencananya akan dilantik pada 17 September mendatang. Dilantik langsung oleh Presiden RI di Istana Negara.


"Rencananya gubernur akan dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. Tanggal 17 September," katanya.


Menurutnya, pelantikan akan digelar secara serentak bersamaan dengan kepala dan wakil kepala daerah terpilih dari provinsi lain.


Menurut Soedarmo, penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih oleh KPU Papua, wajib dihormati dan dihargai oleh seluruh masyarakat diatas tanag ini. Sebab pasangan calon yang ditetapkan itu, merupakan pilihan dari rakyat sendiri.

Oleh karenanya, dia mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan di wilayahnya masing-masing. “Kepada seluruh masyarakat baik pendukung paslon terpilih maupun lawan politiknya, mari sudah saatnya kita bersatu mendukung pasangan gubernur terpilih”.


“Saya harapkan suasana aman dan damai bisa terwujud dan jangan ada lagi perbedaan. Sudah harus bersatu bersama-sama membangun Papua,” serunya.


Sementara bila ada kekurangan dari pemimpin yang terpilih, dia berharap disampaikan secara bermartabat tanpa ada upaya untuk menimbulkan perpecahan.


“Kalau ada kekurangan didalam kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur terpilih, nanti kan ada jalurnya untuk penyampaian saran-saran. Bisa juga disampaikan secara baik-baik kepada gubernur yang terpilih. Sehingga suasana aman dan damai bisa terus terjaga diatas tanah ini,” harapnya.


Dietahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi menetapkan pasangan Lukas Enembe - Klemen Tinal sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Papua periode 2018 – 2023, dalam surat keputusan KPU Papua no.115/PL.03.1/91/KPT/Prov/VIII/2018, melalui rapat pleno terbuka, di salah satu hotel di Jayapura, Senin (13/8) siang.

Dibaca 303 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.