Kakak Beradik Harumkan Nama Papua di Kejuaraan Asia | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Jezzie dan Ribka Okoseray Jezzie dan Ribka Okoseray

Kakak Beradik Harumkan Nama Papua di Kejuaraan Asia

Olahraga Penulis  Selasa, 07 Agustus 2018 22:33 0
Beri rating artikel ini
(2 voting)

 

Jayapura,- Dua atlet sepatu roda Papua yang juga merupakan kakak beradik, Jezzie dan Ribka Okoseray berhasil mempersembahkan gelar juara 1 nomor Jump & Spin di Kejuaraan Ice Skating Asia yang digelar di Bangko, Thailand.

"Kami bersyukur dan berterimakasih, karena Tuhan telah mendengar dan menjawab tekad Pak Ketum, Klemen Tinal untuk membuat anak-anak Papua berjaya di mancanegara," ujar Wakil Ketua Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi) Jefry Abel, Selasa (7/8).


Sebelumnya, dua kakak beradik ini juga merebut medali di kejuaraan Piala Ibu Negara yang digelar awal bulan Juli lalu di Malang, Jawa Timur.


"Ribka dan Jezzie, domisili di Bekasi, mereka merupakan atlet binaan Pengprov Porserosi Papua yang pada Piala Ibu Negara lalu di Malang membawa masing-masing satu emas untuk Papua di nomor Pemula. Mereka dipinjam ke Ice Skating utk nomer Figure Skating," ungkapnya.


Beberapa waktu lalu, Jefry menjelaskan jika para atlet sepatu roda Papua memang sengaja diikutkan dalam pelatihan yang berpusat di Bekasi, mengingat Papua belum memiliki venue latihan untuk kelas Speed Skating yang akan diperlombakan dalam cabang olahraga sepatu roda pada PON XX mendatang.


“Karena venue yang belum ada, kita gelar di Jawa tepatnya di Bekasi. Ini belum masa TC karena KONI belum ada pencanangan untuk TC. Harapan kita itu bisa dilaksanakan secepatnya karena hanya tersisa dua tahun jelang even PON,” ungkapnya.


Jelang menghadapi PON XX di Papua, pihaknya sudah sangat optimis dan siap tempur. Namun ia juga berharap agar TC harus segera dipercepat, untuk menjalani persiapan yang lebih intens.

Dibaca 228 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.