Tuntas Listrik 100 Persen, Kabupaten Mappi Jadi Percontohan | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Bupati Kabupaten Mappi, Kristosimus Y Agawemu. (foto:dok) Bupati Kabupaten Mappi, Kristosimus Y Agawemu. (foto:dok)

Tuntas Listrik 100 Persen, Kabupaten Mappi Jadi Percontohan

Papua Selatan Penulis  Kamis, 02 Agustus 2018 13:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Bupati Kabupaten Mappi, Kristosimus Y Agawemu mengatakan Kabupaten Mappi akan menjadi kabupaten percontohan untuk program tuntas listrik 100 persen. Diharapkan, lewat program tersebut mulai dari pusat kabupaten, distrik hingga seluruh kampung di wilayah Kabupaten Mappi bisa diterangi oleh listrik PLN.

“Kami minta yang awalnya kami dapat 85 kampung, tapi dari komunikasi kami di Jakarta, kami minta tuntas 100 persen yaitu 162 kampung dan dua kelurahan,”ujar Bupati ketika ditemui di Merauke, baru-baru ini.


Menurut Bupati, itu direncanakan akan dilakukan pada Tahun 2019 mendatang, sedangkan untuk tahun ini dilakukan survey 100 persen. Setelah survey dituntaskan tahun ini, maka tahun berikutnya tinggal pemasangan listriknya.


“Kami ada dua kegiatan, satu dalam rangka peresmian 9 kampung yang sudah dialiri listrik oleh PT PLN kerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal pemasangan meteran. Sisa dari itu, yang kita minta untuk dituntaskan,”tukas Bupati.


Bupati menambahkan, itu dilakukan melalui program nasional yang dipadukan dengan program dari pemerintah daerah, sehingga untuk surveynya bisa dilakukan secara tuntas dan dilanjutkan dengan pemasangan untuk seluruh kampung. “Diharapkan, di Papua kami (Kabupaten Mappi) jadi sampel pertama dari PT PLN untuk tuntas listrik 100 persen,”ujarnya.

Dibaca 360 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.