Pj Gubernur Lepas 1057 Jemaah Haji Papua | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Pj Gubernur Lepas 1057 Jemaah Haji Papua

Kota Jayapura Penulis  Senin, 30 Juli 2018 18:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo melepas Jemaah Haji Papua, Minggu (29/7/2018) di Makasar. Jemaah Haji Papua sebanyak 1057 masuk dalam kloter 17, 18 dan kloter 19 di Embarkasi Hasanudin Makasar, Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Papua Soerdarmo mengatakan, Ibadah Haji merupakan rukun Islam yang kelima dan menjadi salah satu ibadah yang memiliki kekhususan tersendiri, yakni ibadah yang diwajibkan sekali seumur hidup bagi umat Islam yang mampu dan memenuhi segala persyaratan.

 

Selain itu, ibadah haji juga memerlukan fisik dan mental yang prima, oleh karena itu setiap umat Islam sangat menambahkan dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci makkah.


“Patut kita bersyukur kepada Allah karena kita termasuk orang pilihan yang mendapatkan panggilan dari Allah SWT, sebab banyak saudara-saudara kita yang sudah siap lahir dan batin, fisik dan mental bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum bisa berangkat. Saya berharap kepada bapak/ibu kiranya dapat mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT, selalu menjaga kesehatan, menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa Indonesia, menciptakan suasana damai dan rukun terhadap sesama jemaah haji,” kata Gubernur.


Gubernur juga mengharapkan kepada Calon Jemaah Haji Provinsi Papua, agar senantiasa mendoakan Provinsi Papua yang kita cintai ini selalu diberikan kedamaian, kesejahteraan, dan tidak ada perpecehan diantara kita.


“Atas nama pemerintah daerah Provinsi Papua, saya menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji, perjalanan bapak ibu dapat berjalan lancar dan selamat sampai tujuan. Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak membaca talbiyah dan takbir, sehingga bapak ibu kembali ke tanah air dapat menyandang gelar/predikat haji yang mabrur, Aamiin Yaa Robbal’aalamiin,” tutupnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Amsal Yowei mengatakan, Jemaah Haji Provinsi Papua yang masuk dalam kloter 17 adalah Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Keerom, Kab. Asmat dan Kabupaten Supiori.


Kloter 17 direncanakan berangkat dari Embarkasi Hasanudin Makasar, Sulawesi Selatan, Senin, 30 Juli 2018. Kloter 18 dari Kabupaten Jayawijaya, Kep Yapen, Kab. Nabire, Kab. Mimika, Kab. Biak Numfor, Kab. Paniai dan Kab. Mappi, berangkat tanggal, 1 Agustus 2018.


Sementara kloter 19 direncakan berangkat tanggal, 2 Agustus 2018 yakni jemaah haji dari Kab. Merauke, Kab Mappi, Kab. Boven Digoel, Kab. Sarmi dan Kabupaten Merauke. Lanjutnya, Amsal, setiap kloter Jemaah Haji Papua akan didampingi Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD).

Dibaca 394 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.