Uni Papua FC Minta BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Uni Papua FC Minta BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba

Papua Barat Penulis  Senin, 30 Juli 2018 10:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP- Badan Narkotika Nasional (BNN) Manokwari melakukan kunjungan kepada anak-anak Uni Papua Football Community dilapangan Borasi pada pukul 17.00 sampai pukul 18.30 sore tadi. Kunjungan tersebut merupakan permintaan dari pengurus Uni Papua FC agar dilakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada sekitar 60 anak yang hadir pada latihan sore tadi, Minggu (29/7).

Jendral Manager Uni Papua Football Community, Albert Yomo, menjelaskan bahwa bahwa sejak dibentuknya Uni Papua FC bulan April lalu tercatat ada sekitar 150 anak yang terdaftar dengan umur yang bervariasi yaitu 6 sampai 16 tahun. pendaftran dilakukan secara gratis tergantung kemauan anak dimana waktu latihan dilakukan setiap Rabu dan Sabtu sore yang dibimbing oleh beberapa koredor yang bergabung, baik itu pegawai, dosen dan lain-lain. 

Dikatakannya Uni Papua FC bukan sebuah club yang hanya mengajarkan tentang sepakbola tapi juga mengawasi perkembangan dan pembinaan karakter anak. Ia mengaku jika kunjungan BNN adalah salah satu program Uni Papua FC dan dengan sengaja mengundnag untuk melakkan sosialisasi tersebut”, tukasnya.

Ia  menambahkan bahwa secara nasional berharap agar semua komunitas cabang Uni Papua yang ada di seluruh Indonesia semakin gencar dan bisa memberikan pendidikan karakter kepada anak melalui olahraga, salah satunya sepakbola. selain latihan tekhnis, baik di dalam maupun luar latihan ada waktu tertentu yang dilakukan untuk menerapkan pendidikan karakter, seperti sosialisasi melalui BNN”, ungkapnya.

“Yah sebagai bentuk antisipasi terhadap dampak ancaman perkembangan jaman, tekhnologi, pengetahuan dan perilaku menyimpang maupun lingkungan perlu dilakukan tindakan yang mampu mengarahkan mereka ke hal positif karena sangat penting untuk perkembangan mereka  nanti agar mereka bisa tau mana yang baik dan mana yang buruk”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan BNN Provinsi Papua Barat, Nur Jannah mengatakan jika sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. meskipun kunjungannya atas permintaan pihak Uni Papua FC, ia menegaskan bahwa kegitan tersebut juga masuk dan merupakan program dari BNN khususnya di seksi pencegahan. Ia mengungkapkan jika pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi dan akan berupaya bisa selalu masuk dalam kegiatan maupun ivent tertentu untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba”, ucapnya.

Dikatakannya bahwa sangat produktif dan efektif jika sosialisasi dilakukan kepada anak usia dini seperti pada umumnya anak-anak yang ada di Uni Papua FC sehingga ketika memasuki usia remaja mereka sudah mendapatkan pengetahuan tentang bahaya narkoba.

“kita tidak bisa melihat umur, karena sekarang sudah banyak anak yang masih dibawa umur menggunakan narkoba, meskipun memang usia remaja paling rentang untuk terkena dampak ini, seperti anak SMP dan SMA namun tidak bisa dipungkiri anak yang masih sangat kecil pun sudah menegenal narkoba, yah mungkin juga karena lingkungannya”, tukasnya.

Ia menegaskan jika sosialisasi seperti ini tidak hanya dilakukan kepada anak-anak, tapi juga dilakukan kepada aparat seperti Polri dan khusus untuk TNI biasa dilakukan pemeriksaan urin tiga bulan sekali. “jadi saya sangat berharap agar kedepannya semakin banyak lagi kegiatan-kegiatan seperti ini dlakukan, jangan kita biarkan narkoba menjamur dan merusak masa depan anak”, terangnya.  (CR45) 

Dibaca 269 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.