Perbasasi Papua Kontrak Dua Pelatih Filipina | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Ketua Umum Pengprov PERBASASI Papua Jan Jap Ormuseray. Ketua Umum Pengprov PERBASASI Papua Jan Jap Ormuseray.

Perbasasi Papua Kontrak Dua Pelatih Filipina

Olahraga Penulis  Selasa, 24 Juli 2018 19:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) Papua mendatangkan pelatih asing asal Filipina Edwin dan Ulises.

Kedua pelatih asal negeri lumbung padi itu akan dikontrak sampai selesai Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020, yang akan digelar di tanah Papua.


Ketua Umum Pengprov PERBASASI Papua Jan Jap Ormuseray, mengatakan Edwin dan Ulises sendiri sudah berada di Jayapura selama tiga bulan, dan setiap hari memberikan program latihan kepada para atlet Basebal putra dan Softball putri.


Kehadiran Edwin, menurut Ormuseray sangat diperlukan untuk melatih tim Basebal putra. Jadi, Ulises tetap menangani tim softball putri dan Edwin melatih tim baseball,” ujar Jan Ormuseray kepada wartawan di Gedung Negara Dok II Jayapura, Selasa (24/7/2018).


Dikatakan, PON XIX Jawa Barat, tim softball Papua menempati posisi runner up dan meraih medali perak. Target PON XX di Papua, kedua pelatih asal Filipina ini bisa mengawinkan medali emas softball dan basebal.


“kita harapkan kita bisa mendapat medali emas di PON XX di Papua,” ujarnya.


Ditambahkan, dalam beberapa kali Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tim Softball Papua menunjukan hasil yang positif. Dan bulan September nanti, kita juga akan mengikuti Kejurnas di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.


Selain itu, kata Ormuseray, dua atlet Papua saat ini sudah bergabung dengan tim Asian Games di Jakarta-Pelambang tahun 2018.


“kami punya dua pemain ada bergabung dengan Timnas Softball Indonesia, Agustina Diadiaway (Cacther), Adelainda Waromi (Out Field),”


Dikatakan, dua atlet yang bergabung Timnas adalah atlet-atlet Papua yang kita persiapkan ke PON 2020. "Tentu kami tetap berharap dua atlet ini bisa membuktikan kualitasnya sekaligus di ajang Asian Games 2018," ujar Ormuseray.

Dibaca 215 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.