Gereja GIDI di Yambi Dibakar OTK | Pasific Pos.com

| 27 May, 2019 |

Gereja GIDI di Yambi Dibakar OTK

Headline Penulis  Selasa, 16 Jun 2015 16:15 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Gereja GIDI di Yambi kabupaten Puncak Jaya, kemarin sore dibakar oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK).
Komandan Kodim 1714/PJ, Letkol Bayu Sudarmanto yang dihubungi melalui telephon selullernya membenarkan adanya pembakaran gereja tersebut.
Dandim mengatakan, pembakaran gereja terjadi sekitar pkl 16.00 WIT . Dari informasi masyarakat pelaku pembakaran diprediksi kelompok yambi. "Sebelumnya anggota di pintu angin mendengar beberapa kali suara tembakan. Dan melihat asap yang membesar. Dan diketahui bahwa gereja telah dibakar," ujar Bayu Sudarmanto.
Dikatakannya pula, masyarakat setempat secara gotong royong memadamkan api,  namun hampir keseluruhan bangunan Gereja GIDI tersebut hangus terbakar akan tetapi tidak menimbulkan korban jiwa.
"Untuk kasus pembakaran ini telah ditangani oleh pihak kepolisian. Saya tidak berhak memberi keterangan," ujar Bayu Sudarmanto
Dari sumber lain, diketahui OTK/OPM menembak kearah  pekerja jalan yang sedang bekerja. Aparat keamanan  yang melaksanakan  pengamanan membalas tembakan ke arah posisi pok TPN OPM tersebut, tdk ada korban baik pok OPM maupun aparat keamanan. "Pok TPN OPM diperkirakan pok yambi pimpinan Lekagak Talenggeng" ujar sumber. (Fani)

Dibaca 681 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.