Jumlah Mahasiswa Meningkat, STIH Tambah 10 Ruangan Baru | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Jumlah Mahasiswa Meningkat, STIH Tambah 10 Ruangan Baru

Papua Barat Penulis  Sabtu, 21 Juli 2018 07:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Antusias masyarakat untuk mendalami ilmu hukum di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Kabupaten Manokwari cukup tinggi.

Hal itu setidaknya terlihat dibangunnya 10 ruang baru tambahan untuk menampung jumlah mahasiswa baru yang kian meningkat.

Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, mengatakan jumlah ruangan yang ada sementara ini tidak cukup untuk menampung mahasiswa, sehingga dalam rangka pengembangan dan pemenuhan kebutuhan mahasiswa, pihaknya terpaksa membangun beberapa ruang baru.

Dikatakan Filep, perkembangan yang dialami STIH Manokwari merupakan kerja keras pihak kampus yang dibantu oleh Pemerintah Daerah  Provinsi, maupun Kabupaten Manokwari, yang menyediakan sarana dan prasarana untuk mendukung jumlah mahasiswa yang dari tahun ke tahun sangat  meningkat.

“Setiap tahun jumlah mahasiswa STIH bisa mencapai 400-500 orang, sehingga kampus membutuhkan kelas yang sangat banyak, oleh sebab itu, sesuai dengan kebutuhan, maka tahun ini kampus menyediakan 10 ruangan baru untuk pelayanan perkuliahan,” jelas Filep.

Filep mengungkapkan, pihak kampus dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengembangan kampus, juga akan meningkatkan SDM para dosen dengan mengadakan studi banding ke beberapa STIH di Indonesia.

“Tanggal 24 Juli, kami khususnya pejabat sruktural di lingkungan STIH Manokwari sekitar 9 orang struktur di kampus ini akan melaksanakan studi banding di STIH Bandung, Universitas Atmajaya Jokjakarta, dan Universitas Sudirman Pekalongan,” beber Filep.

Filpe menambahkan, sebagai Perguruan Tinggi (PT) STIH Manokwari sudah matang dan memenuhi kriteria akreditasi di Papua Barat dan juga Nasional, adalah PT yang mendapat Ranking Nasional untuk wilayah Papua dan Papua Barat, dimana STIH Manokwari berada pada ranking 10 dari ratusan PT khususnya di Papua Barat dan di wilayah Indonesia Timur.

“Maka itu STIH Manokwari harus berbenah, karena yang kita lakukan untuk mahasiswa, dosen, struktur juga sarana dan prasarana. Sehingga STIH Manokwari tidak hanya menerapkan pendidikan sebagai PT biasa, tetapi STIH akan menunjukkan diri sebagai PT yang maju dan berkualitas dan berbangsa,” pungkas Filep. [CR48-R4] 

Dibaca 386 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.