Flying Wheel Boyong Piala Walikota Jayapura | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Flying Wheel Boyong Piala Walikota Jayapura

Olahraga Penulis  Rabu, 18 Juli 2018 02:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Klub basket Flying Wheel sukses menjuarai Kompetisi Bola Basket U-20, setelah dibabak final mengalahkan klub basket TBBC dengan skor 52-44 di GOR Waringin Kotaraja, Selasa (17/07/2018).

Dengan kemenangan itu, Flying Wheel membawa pulang piala Walikota Jayapura dan uang pembinaan, Juara III Kingtown. Sedangkan Juara I Putri SSC A, Juara II Flying Wheel, Juara III TBBC A. Sementara pemain terbaik Putra Alvaro Lamia dan Stevani Ngaderman.

Kejuaraan basket antar klub yang memperebutkan piala walikota Jayapura diikuti 19 klub  yang berlangsung sejak 11 Juli 2018 lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura Rocky Bebena mengatakan kejuaraan yang dilakukan ini sebagai bentuk pembinaan bibit muda berprestasi untuk diproyeksikan pada ivent Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua, namun lebih dekat kepada Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Kabupaten Mimika.

Lanjut Rocky berharap kejuaraan bola basket yang dilakukan ini dapat menjaring dan menghasilkan bibit muda yang direkrut oleh talent scoting.

“Kita lakukan sejak dini supaya menumbuhkan rasa percaya diri mereka, karena sebenarnya atlet punya potensi tapi karena atmofir yang banyak jadi tidak tampil maksimal,” katanya.

Ditambahkan bahwa ivent tahun depan, mantan wartawan ini mengungkapkan akan menggelar Kejuaraan Bola Basket 3x3, sebab di PON 2020 akan mempertandingkan dua nomor dari cabang olahraga Bola Basket.

“Yang terpenting dari kejuaraan ini, kita ingin mereka tidak narkoba, miras dan sex beresiko. Karena kalau dilihat mereka semua masih pelajar. Dengan hasil yang didapat, mereka bisa buktikan tanpa hal negative itu bisa berprestasi,” harapnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pelatih dari klub-klub di Kota Jayapura yang sudah membina para atlet ini. Diharapkan terus berkesinambungan dalam mempersiapkan prestasi bagi atlet menuju PON 2020.

“Kami harapkan apa yang diberikan pelatih dan support dari klub menjadi motivasi bagi mereka. Terima kasih buat pelatih, karena di PON Jabar lalu kita dapat medali perunggu, jadi mudah-mudahan kita bisa dapat 4 medali emas diperebutkan di PON 2020 sebagai tuan rumah,” tutupnya.

Dibaca 413 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX