Masalah Peredaran Gelap Narkoba bukan Tanggung Jawab Segelintir Orang | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Masalah Peredaran Gelap Narkoba bukan Tanggung Jawab Segelintir Orang

Papua Barat Penulis  Senin, 16 Juli 2018 07:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – SMAN 1 Manokwari satu di antara sejumlah penerima penghargaan dari BNNP Papua Barat pada puncak peringatan Hari Anti Narkoba Inyernasional (HANI) di kantor Gubernur Papua Barat, baru-baru ini. Sekolah itu bersama sejumlah instansi penerima penghargaan dinilai berhasil melaksanakan upaya pencegahan peredaran narkoba di lingkungannya.

Usai menerima penghargaan, Kepala SMAN 1 Manokwari, Lucas Wenno mengatakan, masalah peredaran narkoba bukan tanggung jawab segelintir orang, tapi tanggung jawab semua komponen masyarakat. Untuk SMAN 1, para siswa diingatkan untuk tidak coba-coba menggunakan narkoba karena efeknya sangat berbahaya untuk masa depan.

Untuk mencegah peredaran narkoba di lingkungan sekolah, menurut Wenno, pihaknya sudah bekerja sama dengan BNNP Papua Barat. Selain itu, pihaknya berupaya memberikan penyadaran kepada orangtua agar memperhatikan anak-anak. 
“Anak-anak jangan dibiarkan bebas. Kalau dibiarkan bebas, otomatis apa yang diharapkan orangtua agar anak menjadi orang unggul dan berprestasi akan sirna. Oleh karena itu, kami imbau kepada orangtua supaya tolong perhatikan anak baik di lingkungan keluarga, dalam rumah tangga, maupun di luar keluarga atau di luar rumah agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Dari sekarang kita harus serius dalam menangani hal-hal seperti itu,” tukasnya.

Selain SMAN 1 Manokwari, instansi yang juga menerima piagam penghargaan dari BNNP Papua Barat atas upaya Pencegahan, Pemberantasan, dan Penanggulangan Peredaran  Gelap  Narkoba (P4GN) adalah SMP Insan Mulya, Universitas Papua, Klasis GKI Manokwari, MUI Papua Barat, RRI Manokwari, CV Aditya Citra Persada, BI Papua Barat, PT Pertamina Manokwari, Dinas Pendidikan Papua Barat, Dinas Kesehatan Papua Barat, RSAL Manokwari, BRI Manokwari, dan Direktur RSUD Manokwari.

Menurut BNNP Papua Barat, mereka diberikan penghargaan karena telah melakukan upaya-upaya P4GN melalui mandiri pemeriksaan urine. (CR44) 

Dibaca 276 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.