PAN Daftarkan 25 Bacalegnya ke KPU Kabupaten Manokwari | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

PAN Daftarkan 25 Bacalegnya ke KPU Kabupaten Manokwari

Papua Barat Penulis  Jumat, 13 Juli 2018 21:41 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Manokwari, TP – PartaI Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendaftarkan 25 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU Kabupaten Manokwari, Kamis (12/7) siang.

Anggota KPU Kabupaten Manokwari, Devisi Teknis Penyelenggara, Abdul Muin Salewe mengatakan, PAN merupakan partai ketiga yang mendaftarkan bacaleg ke KPU Manokwari secara resmi dan akan bertarung pada Pemilu 2019.

Dijelaskan Salewe, kurang lebih 10-15 menit akan dicek kelengkapan berkas oleh KPU meski telah dilakukan verifikasi sebelumnya untuk menentukan berhak atau tidaknya berkas.

Ditanya tentang kelengkapan berkas, ia mengatakan, berkas memang sudah lengkap, tetapi ada beberapa hal yang harus dipahami parpol tentang legalisasi sejumlah berkas yang diberikan ke KPU, masih dalam bentuk fotocopy.

“Kami butuh asli yang dilegalisir. Itu wajib, sehingga kekurangan yang ada hanya bersifat administratif. KPU mengingatkan parpol supaya setelah kegiatan ini, mari bersama-sama memverifikasi kekurangan apa yang harus disiapkan kembali oleh bacaleg secara pribadi supaya semua berjalan sesuai prosedur,” harap Salewe.

Sementara Ketua DPD PAN Kabupaten Manokwari, Yusak Iryo mengaku, pendaftaran bacaleg ini sengaja dijadwalkan sesuai nomor urut PAN.

Terkait pemenuhan kuota 30 persen keterwakilan perempuan, Iryo mengatakan, itu bukan beban, mulai dari Dapil 1 sampai Dapil 4.

“Kami menyadari hal itu harus benar-benar kami wujudkan dalam dapil,” kata dia seraya menargetkan PAN bisa meraih 6 kursi di DPRD Kabupaten Manokwari dan merebut posisi Ketua DPRD Kabupaten Manokwari.

Sedangkan kader PAN yang juga anggota DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Sius Dowansiba, mengatakan, keberadaannya di Manokwari ingin menjadi anggota DPRD Manokwari, seperti masa lalunya. Dia mengaku ingin menjadi leader untuk Manokwari dan bersama Ketua DPD PAN, ingin mengembalikan 6 kursi.

Namun, dirinya enggan berkomentar panjang lebar soal targetnya di Dapil 1. “Saya tidak mau bicara banyak soal itu. Itu urusan rakyat, karena itu akar rumput yang berbicara. Nanti kita tunjukkan di lapangan, biru harus tutup Manokwari di pemilihan besok,” pungkas Dowansiba. [CR45-R1] 

Dibaca 1082 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.