178 JCH Asal Kabupaten Manokwari Siap Diberangkatkan  | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

178 JCH Asal Kabupaten Manokwari Siap Diberangkatkan 

Papua Barat Penulis  Jumat, 13 Juli 2018 21:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Sebanyak 178 Jamaah Calon Haji (JCH) musim haji tahun 1439 H/ tahun 2018, dari kuota Kabupaten Manokwari siap berangkat menunaikan ibadah haji.

Ketua penyelenggara haji dan umrah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Manokwari, Damayanti, mengatakan semua persiapan dan pembekalan sudah diberikan kepada JCH dan sudah dilakukan sejak awal Januari 2018. 

Damayanti mengatakan, 178 JCH kuota Manokwari murni adalah JCH reguler, yang diberangkatkan berdasarkan waiting list (daftar tunggu). Jumlah keberangkatan, bertambah 5 orang yang merupakan Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) jatah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

Damayanti mengatakan, kuota untuk Kabupaten Manowkari musim haji tahun ini, sebanyak 178 jamaah, akan tetapi, dari kuota tersebut, ada yang mutasi ke luar daerah sebanyak 7 orang, diantaranya 5 jamaah mutasi ke Provinsi Jawa Timur dan 2 ke Gorontalo dengan alasan pindah domisili dan pekerjaan.

Di samping itu lanjut Damayanti, pihakhya juga menerima mutasi jamaah sebanyak 3 orang dengan rincian 2 dari Provinsi Papua dan 1 dari Kabupaten Teluk Bintuni.

Damayanti menerangkan, JCH asal Kabupaten Manokwari, tergabung dalam embarkasi Makassar, di kloter 14 dan direncanakan akan berangkat ke Makassar tanggal 24 Juli 2018.

“Kenaikan ongkos dari tahun sebelumnya hanya beda sekitar 500 ribu saja, tahun ini sekitar 39 juta lebih,” terang Damayanti.

Ditambahkan Damayanti, JCH asal Kabupaten Manokwari direncanakan bertolak ke Jeddah tanggal 26 Juli 2018 dan kembali ke tanah air melalui embarkasi Makassar tanggal 6 September 2018.

“Sebelum jamaah diberangkatkan kami sudah lalukan Manasik ditingkat distrik dan kabupaten, totalnya Manasik 10 kali,” tandas Damayanti. [SDR-R4] 

Dibaca 586 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.