PAUD di Kota Jayapura Didorong Kembangkang Bahasa Ibu | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Cliford Korwa. Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Cliford Korwa.

PAUD di Kota Jayapura Didorong Kembangkang Bahasa Ibu

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Senin, 09 Juli 2018 20:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Cliford Korwa mengaku dari 70 PAUD belum semuanya menerapkan pendidikan bahasa ibu.

"Belum semua PUAD, perlu sosialisasi lagi. Kedepan kami harapkan semua PAUD karena sesuai standar operasional prosedur setiap sekolah," kata Cliford di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (9/7/18).


Kata Cliford, bahasa ibu juga disampaikan melalui gerakan, orang tua cerita kepada anak melalui gerakan orang tua membacakan buku.


"Setiap saat di sampaikan guru dan orang tua. Bahasa ibu bisa bahasa daerah tapi kami lebih fokus bahasa sehari-sehari, bahasa Indonesia yang mudah di pahami," kata Cliford.


Sejak dini anak-anak harus diajarkan bahasa ibu khususnya bahasa Indonesia untuk melatih kemampuan berbahasa yang baik dan benar.


"Perlu guru disiapkan sejak dini tapi juga bahasa daerah agar tidak lupa dengan bahasa asli daerah," kata Cliford.

Dibaca 309 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX