Ada Kelompok-Kelompok Manfaatkan Kasus Organda | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Ada Kelompok-Kelompok Manfaatkan Kasus Organda

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Suasana Pertemuan Aparat Keamanan dan Para Kepala Suku Pegunungan Tengah di Mapolsek Abepura, Rabu (10/6).

Jayapura,- Wakil Kepolisian Daerah Papua, Brigadir Jenderal Polisi Rudolf Albert Rodja berpandangan adanya kelompok-kelompok tak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan kasus penyerangan di Perumahan BTN Organda, Distrik Heram, Kota Jayapura.
“Saya melihat ada kelompok-kelompok lain yang ingin memanfaatkan kasus Organda dan memperkeruhnya. Maka itu saya minta adik-adik mahasiswa maupun para tokoh masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang dibuat-buat kelompok tersebut,” kata Rudolf dihadapan para Tokoh Masyarakat Pegunungan maupun Maluku di Polsek Abepura, Rabu (10/6).
Wakapolda meminta kepada masyarakat agar tidak main hakim dalam penyelesaian kasus Organda. Pihaknya juga meminta agar masyarakat mempercayakan sepenuhnya penanganna kasus tersebut ke pihak berwajib.
“Saya sudah perintahkan Kapolres maupun Kasat Brimob untuk menjaga dua kelompok masyarakat, agar merasa nyaman dalam beraktivitas. Namun, saya ingin meminta keyakinan para tokoh masyarakat agar jangan ada yang percaya provokasi dari luar,” pinta Rudolf.
Mengenai dua korban bentrokan dari kedua pihak, Wakapolda akan memindahkan kedua korban luka tersebut di Rumah Sakit Bhayangkara, agar cepat sembuh dan pulih dari luka-lukanya. “Jadi tidak hanya korban yang di Organda, tapi semuanya yang menjadi korban,” tuturnya.
Menanggapi penegasan Wakapolda soal pengamanan dua kelompok masyarakat, Kepala Suku Pegunungan Tengah Rayon Dok V David Siep meminta aparat jangan terlalu dengan tempat tinggal masyarakat apalagi membawa senjata, karena dikhawatirkan membuat rasa takut anak-anak. (Syaiful)

Dibaca 815 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX