DPD Golkar Papua Barat Gelar Kegiatan Orientasi Fungsionaris | Pasific Pos.com

| 22 January, 2020 |

DPD Golkar Papua Barat Gelar Kegiatan Orientasi Fungsionaris

Papua Barat Penulis  Rabu, 06 Jun 2018 13:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Ketua Badan Kajian Strategis dan Intelijen DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko mengapresiasi kader Golkar yang ingin berkarya membangun Papua Barat melalui kursi legislatif.

Untuk itu, ia meminta kader Golkar harus memberikan pengabdian yang baik terhadap hidup dan kehidupan dari masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Papua Barat.

Hal ini dikatakan Wiratmoko saat membuka kegiatan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Provinsi Papua Barat 2019 dengan tema ‘Karya Kekaryaan untuk Papua Barat yang Sejahtera’ di salah satu hotel di Manokwari, kemarin.

Menurutnya, kader Golkar di daerah harus mampu mengusulkan usulan lkebijakan kepada pemerintah dan usulan yang diusulkan bisa menjadi kebijakan pembangunan di Indonesia.

“Kalau itu bisa kita lakukan, kita bisa berkata kekuatan harus memiliki tujuan dan dengan bangga kita bisa berkata posisi dan jabatan-jabatan strategis Partai Golkar ditujukan pada perbaikan dan kesejahteraan rakyat,” tutur Wiratmoko.

Pada 2018-2019, ia mengatakan, itu merupakan tahun politik, maka kader-kader Golkar diajak menjadikan politik sebagai metode membangun kebersamaan, bukan untuk memimpin perbedaan.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Rudi M. Timisela menjelaskan, menggerakkan Partai Golkar dalam momentum-momentum saat ini, yang paling dipentingkan dan diperlukan adalah solidaritas.

“Saya mau ingatkan kita semua, kita tidak sedang dalam suasana Partai Golkar di masa lalu. Kita juga tidak sedang dalam suasana Partai Golkar pada 10 tahun terakhir, dimana kita dalam suasana ada kekuasaan, kita dekat dengan kekuasaan. Untuk itu, saya harapkan, kita tidak terjatuh dalam euforia pergerakan masa lalu yang dekat dengan kekuasaan,” kata Timisela.

Menurutnya, tidak ada pilihan lain, selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, dirinya mengambil sikap menaruh Tuhan di depan menjadi pilihannya.

Orientasi Fungsionaris Partai Golkar saat ini, lanjut dia, merupakan kegiatan yang wajib diikuti kader-kader Partai Golkar, terutama yang akan dikirim dalam penugasan-penugasan jika Tuhan menghendaki dan berkehendak dan atas penilaian rakyat, maka penugasan partai itu akan ditugaskan terhadap kader-kader Partai Golkar menjadi perwakilan rakyat, kelak.

“Di masa kepemimpinan saya, kegiatan Orientasi Fungsionaris yang ada saat ini merupakan gayung bersambut untuk melakukan langkah-langkah strategis ke arah karya kekaryaan untuk Papua Barat yang sejahtera,” kata dia.

Hal senada diungkapkan ketua panitia pelaksana, Lamekh Dowansiba. Ia mengatakan, Orientasi Fungsionaris ini bertujuan membicara program kerja dan membicarakan strategi kemenangan menuju Pemilu 2019.

“Jujur saja, kegiatan orientasi ini merupakan sebuah kebutuhan yang wajib diikuti seluruh peserta calon legislatif,” ungkap Dowansiba kepada para di sela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, kegiatan ini diikuti kader partai dari Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan (Mansel), Pegunungan Arfak (pegaf), Teluk Wondama, Teluk Bintuni, dan Kabupaten Fakfak, sedangkan pemateri dari Bawaslu, KPU Provinsi Papua Barat, Bappeda, DPP Partai Golkar, dan DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, termasuk LSI.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap ke depan bisa mengorbitkan kader-kader Partai Golkar yang lebih progresif dan revolusioner untuk karya dan kekaryaan bagi rakyat di Papua Barat,” pungkas Dowansiba.[FSM***-R1] 

Dibaca 590 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik