Freeport Harap Jokowi Bisa Resmikan MSC | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia, Riza Pratama. Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia, Riza Pratama.

Freeport Harap Jokowi Bisa Resmikan MSC

Headline Penulis  Selasa, 05 Jun 2018 17:39 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Manejem PT Freeport Indonesia berharap Presiden Joko Widodo dapat berkunjung ke Mimika, dan bisa meresmikan pembangunan Mimika Sport Complex.

Venue yang disiapkan mendukung perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 mendatang, sudah rampung dibangun oleh perusahaan emas terbesar tersebut.


Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia, Riza Pratama mengatakan, MSC berdiri megah dilahan seluas 25 hektar di Kabupaten Mimika. Ada beberapa venue, seperti arena olahraga bulu tangkis, basket dan atletik.


Menurutnya, Freeport juga saat ini sedang melakukan pengadaan fasilitas sarana pendukung lainnya. Oleh karena itu, fasilitas di MSC belum bisa digunakan atlet Papua untuk latihan.


“kita ingin diresmikan dulu, baru bisa dipakai, inilah persembahan Freeport untuk Papua. Dengan adanya fasilitas yang memadai ini, bisa mendukung kesiapan atlet-atlet Papua menuju PON XX tahun 2020,” kata Riza ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (5/6/18).


Riza mengaku, tidak hanya stadion untuk even olahraga, di dalam komplek MSC juga terdapat asrama untuk atlet yang memiliki kapasitas 100 orang.


Oleh karna itu, Riza berharap kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk bisa melobi kepada Presiden maupun Menteri Pemuda dan Olahraga untuk dapat meresmikan MSC dalam waktu dekat.


“kita ingin Presiden Jokowi yang resmikan, kalau Presiden banyak agenda, Menpora yang resmikan, kita ingin bantuan dari pemerintah Papua untuk melobi ke pusat,” harapnya.

Dibaca 416 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.