Kabupaten/Kota Diminta Manfaatkan DAK | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Kegiatan verifikasi dana alokasi khusus (DAK) 2019 bidang jalan di ruang rapat badan perencanaan pembangunan daerah (Bapeda) provinsi papua, Senin (6/4/2018). Kegiatan verifikasi dana alokasi khusus (DAK) 2019 bidang jalan di ruang rapat badan perencanaan pembangunan daerah (Bapeda) provinsi papua, Senin (6/4/2018).

Kabupaten/Kota Diminta Manfaatkan DAK

Info Papua Penulis  Senin, 04 Jun 2018 20:30 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

JAYAPURA,- Pemerintah kabupaten/kota diminta dapat memanfaatkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk meraih dukungan dana dari pemerintah pusat.

Demikian dikatakan kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya dalam sambutannya pada verifikasi dana alokasi khusus (DAK) 2019 bidang jalan di ruang rapat badan perencanaan pembangunan daerah (Bapeda) provinsi papua, Senin (6/4/2018).


Djuli mengharapkan kerjasama yang baik antara kabupaten/kota dengan provinsi dalam kegiatan verifikasi usulan DAK bidang jalan tahun 2019, agar tidak terjadi tumpang tindih usulan kegiatan,” ujarnya.


Dijelaskannya, DAK merupakan salah satu instrument pembiayaan pembangunan. “DAK merupakan salah satu skema pendanaan program pemerintah melalui mekanisme dana APBN yang dihajatkan untuk mendukung prioritas Nasional dengan pelaksanaan di kabupaten/kota,” tandasnya.


Oleh sebab itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan Provinsi Papua dan Bapeda Papua akan melaksanakan verifikasi usulan dak reguler 2019 yang memprioritaskan pembangunan daerah dan dak penugasan 2019 yang memprogramkan kegiatan mendukung kegiatan nasional.


“Dimana kedua kegiatan tersebut mendukung aspek-aspek kawasan pariwisata, kawasan industri, kawasan ekonomi khusus daerah perbatasan, percepatan pembangunan papua dan papua barat dan daerah tertinggal,” tambahanya.

Dibaca 623 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.