Kontribusi Dunia Usaha Sebesar 75 Persen | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L. N. Awi. Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L. N. Awi.

Kontribusi Dunia Usaha Sebesar 75 Persen

Ekonomi & Bisnis Penulis  Kamis, 24 Mei 2018 18:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Semakin tersedianya sarana dan prasarana perekonomian rakyat, seperti pasar-pasar tradisional dan didukung oleh peran investasi sektor swasta.

Pusat perdagangan dan jasa semakin banyak berupa mall, hipermarket, supermarket, swalayan, pertokoan, perhotelan, retaurant dan rumah makan, cafe dan ruko.


Dibidang hiburan seperti tempat karaoke keluarga, bar dan diskotik, panti pijt, yang implikasinya membuat PDRB Kota Jayapura semakin meningkat hingga Rp 1,8 triyun per tahun pada 2017.


Sekaligus mendokrak pertumbuhan pendapatan asli daerah yang cukup signifikant disektor usaha kecil menengah, dengan dioperasikannya pasar mama-mama Papua di pusat kota, juga terus melakukan penataan beberapa pasar yang ada di Kota Jayapura.


"Roda perekonomian daerah secara makro tersebut digerakkan oleh dunia usaha dan BUMN, BUMD di Kota Jayapura, dengan kontribusi terbesar dari dunia usaha sebesar 75 persen," kata Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L. N. Awi di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (24/5/18).

Dibaca 286 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.