Kecewa Kinerja KPU Mimika, Pendukung Pilbas Palang Jalan Dan Bakar Ban | Pasific Pos.com

| 16 July, 2019 |

Sekelompok warga yang diduga pendukung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Philipus Wakerkwa – Haji Basri (Philbas) memblokir jalan dan membakar bakar di Jalan Yos Sudarso, tepat di depan Kantor KPUD Mimika, Kamis (24/5) pagi sekitar pukul 06.00 WIT. Sekelompok warga yang diduga pendukung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Philipus Wakerkwa – Haji Basri (Philbas) memblokir jalan dan membakar bakar di Jalan Yos Sudarso, tepat di depan Kantor KPUD Mimika, Kamis (24/5) pagi sekitar pukul 06.00 WIT.

Kecewa Kinerja KPU Mimika, Pendukung Pilbas Palang Jalan Dan Bakar Ban

Headline Penulis  Kamis, 24 Mei 2018 16:24 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

TIMIKA, Kecewa terhadap kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika, sekelompok warga yang diduga pendukung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Philipus Wakerkwa – Haji Basri (Philbas) memblokir jalan dan membakar bakar di Jalan Yos Sudarso, tepat di depan Kantor KPUD Mimika, Kamis (24/5) pagi sekitar pukul 06.00 WIT.

Aksi ini diduga kuat sebagai bentuk kekecewaan massa Philbas terhadap KPUD Mimika yang menskor sidang pleno terkait status keikutsertaan mereka dalam Pilkada Mimika 2018.


Dari pantauan di lapangan, tampak sekelompok orang menaruh ban di tengah jalan Yos Sudarso lalu membakar ban tersebut. Anehnya, aksi sekelompok orang ini lolos dari pengamatan aparat kepolisian yang sudah mendirikan tenda sejak beberapa bulan terakhir di depan Kantor KPUD Mimika.


Akibat aksi ini, sejumlah pengguna jalan yang melintas di Jalan Yos Sudarso terpaksa berbalik arah. Setelah berlangsung beberapa jam, akhirnya Kabag Ops Polres Mimika Kompol Toni Upuya datang ke lokasi bakar ban yang berjarak 100 meter dari Sentra Pelayanan Polres Mimika tersebut.


Kabag Ops Polres Mimika ini lalu memerintahkan anggota kepolisian yang berjaga di KPUD Mimika untuk memadamkan api dan membuka blokade jalan.


Menurutnya, aksi tersebut dilakukan massa pendukung Philbas lantaran kecewa kepada KPUD Mimika. “Ini bentuk kekecewaan pendukung Philbas yang mereka luapkan. Meski begitu, seharusnya bukan dengan cara mengganggu ketertiban umum,” kata Toni.


Sementara diketahui pada malam sebelumnya, masyarakat pendukung paslon Pilbas sempat mengejar ketua KPU Mimika Ochepina Magal seusai menskors rapat pleno di gedung Emen Neme Yauware.

Dibaca 469 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.