PDIP Terbuka Menerima Pendaftaran Balon Legislatif | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

PDIP Terbuka Menerima Pendaftaran Balon Legislatif

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan partai yang terbuka untuk menerima pendaftaran bakal calon (Balon) Legislatif di luar kader partai. Partai PDIP terbuka di dalam pendaftaran calon legislatif, terutama tokoh masyarakat, organisasi profesi yang dipercaya oleh masyarakat tetapi selama ini tidak terakomodir di dalam partai politik.

Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Papua, Bosco Lamyenan saat mensosialisasikan syarat pendaftaran dan pencalonan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi dan DPRD kabupaten/kota kepada pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP se wilayah Meepago, di luar Timika, dan Pengurus Anak Cabang (PAC) masing-masing kabupaten di Aula Maranatha, Rabu (22/5) mengatakan PDIP membuka penfadtaran calon anggota legislatif secara terbuka, menerima pendaftaran dari bukan kader partai dengan pertimbangan selama ini ada daerah pemilihan yang diharapkan bisa mendulang suara dan mendapat jatah kursi tetapi ternyata tidak ada. Oleh sebab itu, untuk menarik simpati dan dukungan terhadap PDIP, DPP membuka diri untuk membuka pendaftaran calon legislatif dari luar, warga yang bukan kader PDIP.


Ia menyebut, partai memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftar terutama dari kalangan tokoh masyarakat, intelektual dan profesi dengan harapan akan menambah perolehan suara dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun depan. Pendaftar dari luar kader partai ini diharapkan akan mampu mengisi kekurangan suara yang dialami di masing-masing daerah pemilihan.


Bosco menambahkan, sekalipun selama ini dinilai sebagai tokoh sehingga akan mendapat dukungan banyak warga tetapi ternyata saat pemilihan ternyata warga yang mendukung lewat pemberian suara menunjukkan bahwa tokoh yang bersangkutan hanya menjadi tokoh di masyarakat tetapi tidak disimpati untuk menjabat sebagai anggota legislatif. Oleh sebab itu, di dalam merekrut tokoh masyarakat juga tidak sepenuhnya diharapkan akan mendulang suara dan mendapat simpati dari masyarakat pemilih.


Oleh karena itu, partai memberikan kesempatan kepada masyarakat non kader PDIP untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa PDIP sebagai partai yang terbuka untuk masyarakat. (ans) 

Dibaca 625 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.