Berkas Dua Tersangka Korupsi Damri Lengkap | Pasific Pos.com

| 21 May, 2019 |

Berkas Dua Tersangka Korupsi Damri Lengkap

Headline Penulis  Selasa, 09 Jun 2015 18:22 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kejaksaan Tinggi Papua telah mengeluarkan status P-21 terhadap berkas dua tersangka kasus penyalahgunaan dana Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2012 yang digunakan untuk trayek fiktif Perum Damri Jayapura senilai Rp 963 Juta.
Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota, AKP Samuel Dominggus Tatiratu menyebutkan berkas kedua tersangka dinyatakan lengkap sejak 8 Mei lalu oleh Kejaksaan Tinggi Papua. Dalam kasus ini, pemberkasan terhadap kedua tersangka dilakukan secara terpisah atau disiplit.
Satu dari dua tersangka, papar Samuel, merupakan mantan Kepala Stasiun Damri Jayapura berinisial MI. Sedangkan satu lagi merupakan Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Provinsi Papua berinisial S.  “Kedua tersangka ini juga terlibat kasus penyalahgunaan dana APBN Rp 3,3 Miliar,” ungkapnya.
Samuel mengungkapkan bahwa penyalgunaan dana APBD memiliki modus serupa dengan penyalagunaan dana APBN. Dimana keduanya sama-sama tidak melayani trayek yang sudah dianggarkan dalam APBD.
Misalnya, Samuel mencontohkan,  trayek Jayapura – Wembi, Jayapura - Senggi, Jayapura – Tarsia, Jayapura – Takar dan Jayapura-Wakde. “Kelima trayek tidak dilalui sama sekali. Jadi tidak ada pelayanan sama sekali,” terangnya.
Dalam pemberitaan sebelumnya, Polres Jayapura Kota menetapkan tujuh tersangka dalam kasus penyalagunaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) subsidi trayek bagi Perusahaan Umum Damri wilayah IV Jayapura senilai Rp 3,3 miliar Tahun Angaran 2012. Berkas tujuh tersangka MI, JP, MM, ST, AT, RS dan YH, dinyatakan lengkap (P21) dan memasuki proses pelimpahan berkas yakni tahap II ke Kejaksaan. (Syaiful )

Dibaca 825 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX