Project Umroh Ada Muatan Pembelajaran | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Wakil Kepala Sekolah SMP Ibnu Sina Merauke, Alif Friendy Kurniawan (foto:iis) Wakil Kepala Sekolah SMP Ibnu Sina Merauke, Alif Friendy Kurniawan (foto:iis)

Project Umroh Ada Muatan Pembelajaran

Papua Selatan Penulis  Selasa, 15 Mei 2018 18:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-MoU antara SMP Ibnu Sina dan pihak Garuda Indonesia terkait dengan program umroh untuk usia dini disambut positif oleh Wakil Kepala Sekolah SMP Ibnu Sina Merauke, Alif Friendy Kurniawan. Sebab sejak awal pihak sekolah sudah menyusun rencana kegiatan pembelajaran yaitu dengan membawa anak-anak didik outing. Namun sebelum mengunjungi negara-negara lain sekolah masih terfokus di Negara Timur Tengah yang dinilai sebagai pusat peradaban umat Islam. Terlebih sekolah ini juga mendidik anak-anak muslim sehingga anak-anak langsung diarahkan ke sana.

Adapun medianya adalah dengan umroh yang juga sangat bermanfaat sebagai sarana pembelajaran. Targetnya ada 10 anak ditambah dengan dewan guru yang akan mendampingi anak-anak selama di perjalanan. Manfaatnya tidak hanya sekedar untuk refresing atau berjalan-jalan tetapi ada muatan pembelajaran di dalamnya. Jadi beberapa bidang studi akan coba disisipkan dalam hal ini. “Selain menumbuhkan semangat anak untuk menabung juga bisa melatih anak supaya mandiri. Pasalnya tidak semua anak mampu mengatur manajemen keuangannya dengan baik.


Alhamdulilah ini project kami di sekolah yang ketiga kalinya setelah dua project sebelumnya sukses yaitu ketika Hari Pahlawan dengan melaksanakan lomba untuk seluruh sekolah yang ada di Merauke khususnya SD Islam dan pelaksanaan lomba serupa pada momen lain,”jelasnya kepada ARAFURA News usai penandatanganan MoU dengan pihak Garuda Indonesia di SMP Ibnu Sina belum lama ini. Alif menambahkan, kesuksesan dua project sebelumnya diharapkan dapat menjadi pedoman untuk meraih kesuksesan pada project yang ketiga ini. Ia yakin project ini akan mampu diikuti oleh anak-anak asalkan tetap dibimbing oleh para guru dan kedua orang tua di rumah.

Dibaca 345 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.