Berkas Tersangka Investasi Bodong 12, 3 Miliar Dilimpahkan ke Jaksa | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Berkas Tersangka Investasi Bodong 12, 3 Miliar Dilimpahkan ke Jaksa

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,-  Penyidik Direktorat Reskrim Umum Polda Papua melimpahkan berkas perkara Briptu EK, tersangka penipuan berkedok investasi dengan rata-rata korban dikalangan Polda Papua, ke Kejaksaan Tinggi Papua.
Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige menegaskan masih berkoordinasi jaksa penuntut. “Pelimpahan tahap I sudah dilakukan penyidik beberapa waktu lalu, untuk diteliti oleh Jaksa dan hasilnya bisa bisa macam-macam, bisa P-19 atau P-21,” kata Patrige, Minggu (7/6).
Menurut Patrige, pelimpahan berkas perkara Briptu EK ke Kejaksaan Tinggi Papua, merupakan bentuk keseriusan Polda Papua dalam menangani kasus pidana yang dilakukan oleh oknum anggotanya. “Kita ingin menunjukan image bahwa dalam menangani kasus, kami tidak tebang pilih, termasuk kasus yang dilakukan oknum anggota kami,” tegasnya.
Sebagaimana diberitakan, Direktorat Reskrim Umum Polda Papua mencatat 78 Pegawai Negeri Sipil dan Polri dilingkungan Polda Papua menjadi korban penipuan bermodus investasi bodong oleh oknum Bintara Polri berpangkat Briptu EK.
Mereka menginvestasi uangnya dengan nilai yang bervariasi dari Rp 20 juta hingga Rp 500 juta, karena diiming-iming bunga 6-7,5 persen per bulan dari dana yang diinvestasikan. Paska mencuatnya kasus ini, Kapolda Papua, Irjen (Pol) Yotje Mende mengeluarkan perintah penghentian gaji Briptu EK. (Syaiful)

Dibaca 825 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX