BPBD Kota Jayapura Optimalkan Penanganan Bencana | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Kepala BPBD Kota Jayapura B. J. Lamia. Kepala BPBD Kota Jayapura B. J. Lamia.

BPBD Kota Jayapura Optimalkan Penanganan Bencana

Kota Jayapura Penulis  Sabtu, 12 Mei 2018 06:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Badan Penganggulangan Bencana (BPBD) Kota Jayapura saat ini lebih mengoptimalkan penanganan bencana melalui sosialisasi dan simulasi, terutama pada sekolah rawan bencan.

"Untuk kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan yang kami lakukan untuk sekolah di Kota Jayapura yang rawan lonsor," kata Kepala BPBJ Kota Jayapura B. J. Lamia di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (11/5/18).


Sosialisasi dan simulasi bencana ini dilakukan agar warga sekolah menjadi paham bila terjadi bencana gempa bumi dan longsor.


"Untuk saat ini kami terebentur dengan dana. Anggaran lebih banyak dari pusat yang peruntukkan rehabilitasi konsatruksi Rp 15 miliar tahun ini, sementara DPA APBD terbatas hanya Rp 1,9 miliar tahun ini untuk simulasi dan kegiatan lainnya," kata Lamia.


Dana siap pakai dari pusat yang siap pakai biasanya untuk penanganan longsor terutama perencanaan dan pengawasan.


"BNPB juga mengedepankan terkait pencegahan. Ada beberapa sekolah yang kami prioritaskan. Kedepan tugas kami untuk mengantisipasi ancaman gempa, kebakaran dan longsor," kata Lamia.


"Kami tetap berjuang agar supaya lebih banyak dana untuk pencegahan. Saya kira lebih bagus pencehan, dari pada sudah terjadi baru ditangani karena saya kira itu membutuhkan dana terlalu besar. Masyarakat juga siap menghadapi bencana," menambahkan.

Dibaca 471 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX