Atlet Sepatu Roda Papua Latihan di Pulau Jawa | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Ketua Perserosi Klemen Tinal SE,MM bersama Ketua Harian Pengprov Perserosi Papua Jefri Abel foto bersama dengan atlet pada ajang POPNAS Semarang, September 2017 lalu. Ketua Perserosi Klemen Tinal SE,MM bersama Ketua Harian Pengprov Perserosi Papua Jefri Abel foto bersama dengan atlet pada ajang POPNAS Semarang, September 2017 lalu.

Atlet Sepatu Roda Papua Latihan di Pulau Jawa

Olahraga Penulis  Jumat, 27 April 2018 11:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAKARTA,- Atlet Cabang Olahraga Sepatu Roda Papua yang dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, saat ini melakoni latihan di pulau Jawa.

Ketua Harian Pengprov Perserosi Papua Jefri Abel mengatakan, atlet sepatu roda Papua sekarang latihannya masih terkosentrasi di pulau Jawa, yakni kota Semarang dan Kota Bekasi.


Seperti diketahui, kita di Papua belum ada venue sepatu roda. Dan mereka sudah menjalani latihan di Semarang dan Bekasi yang tentu fasilitasnya tersedia.


Jefri mengaku, atlet Papua yang sedang mengikuti latihan saat ini ada tiga anak asli Papua yakni Daniela Artamegayomaki, Jeslen Okoseray dan Ribka Okeseray.


Selain itu, ada beberapa atlet dari klub sepatu roda Cenderawasih Speed Skating yang merupakan atlet eks PON Jawa Barat, mereka juga menjalani latihan di Kota Bekasi.


“Atlet yang kita bina sekarang terkosentrasi di pulau Jawa, Mereka adalah atlet eks PON Jawa Barat maupun atlet dari klub Cenderawasih Speed Skating,” ujar Jefri Abel kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/4/2018).


Pengprov Perserosi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Koni Papua yang telah memberikan perhatian selama ini kepada cabor Perserosi dalam hal proses pelatihan walaupun masih dalam tingkat klub. "kita punya program latihan jelas kepada atlet walaupun belum terpusat. Karena saat ini mereka masih ada di klub," tutur Jefri.


Namun, kata Jefri, jika Pusat Pembinaan dan Pelatihan Provinsi (Puslatprov) Papua yang dipimpin oleh Brigjen TNI Nyoman Cantiasa sudah berjalan dan terpusat, tentu kita dari pengurus akan berkoordinasi terkait lokasi latihan dari atlet Perserosi sendiri. Sebab, tidak mungkin atlet kita berlati di Jayapura.


“Kita akan koordinasi dengan KONI maupun Puslatprov, kita minta atlet Perserosi terkonsentrasi latihannya di pulau Jawa, mengingat fasilitas lengkap termasuk ada kejuaraan Roller Sport dan ice skating yang bisa diikuti untuk mengukur kemampuan atlet kita selama berlatih,” tuturnya.


Soal target Perserosi meraih sepuluh medali emas di PON, Jefri yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Teknik dan Prestasi PB Perserosi mengaku itu merupakan target pengurus dan bagaimana kita membina dan melatih atlet kita untuk merealisasi target tersebut.


“Ketum Perserosi target sepuluh medali emas. Dan kami akan berupaya untuk menjadi juara umum pada cabor sepatu roda pada PON Papua. Misi ini kita usung bersama. Sukses Koni adalah sukses Papua. Jadi itulah gambaran bahwa kita ingin kerjasama, kolaborasi ini berlanjut terus sampai ke PON XX nantinya,"harapnya.

Dibaca 931 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.