279 Jamaah Haji Kota Jayapura Sudah Mengurus Passport | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Kepala Kantor Kemenag Kota Jayapura, Syamsuddin. Kepala Kantor Kemenag Kota Jayapura, Syamsuddin.

279 Jamaah Haji Kota Jayapura Sudah Mengurus Passport

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 25 April 2018 11:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Musim haji 1439 Hijriyah / 2018 Masehi, Kantor Perwakilan Kementerian Agama Kota Jayapura akan memberangkatakan sebanyak 367.

Dari 367 jamaah haji Kota Jayapura tersebut sesuai dalam sistem siskohat yang masuk di Kemenag Kota Jayapura, yang sudah konfirmasi ada 338 jamaah.


"Yang sudah mengurus passport ada 279 jamaah. Sistem yang sekarang memaksakan kita bahwa selesai pelunan, dokumen kami dorong secepatnya ke Jakarta untuk mendapatkan visa," kata Kepala Kantor Kemenag Kota Jayapura, Syamsuddin di Hotel Sahid Papua, Selasa (24/4/18).


Pelaksanaan manasik di tingkat distrik, tinggal dua kali dilakukan. Manasik tingkat kota akan dilaksanakan setelah bulan puasa. Begitu juga dengan pemeriksaan kesehatan sudah hampir selesai di masing-masing Puskesmas.


"Jadwal pemberangkatan masih menunggu jadwal embarkasi Makassar, sekaligus memastikan jamaah Kota Jayapura akan masuk di kloter pertama atau kloter kedua. Tahun-tahun sebelumnya tergabung dalam kloter pertama," kata Syamsuddin.


Musim haji tahun ini, lanjut Syamsuddin, kalau bisa jamaah haji Kota Jayapura berada di gelombang kedua dengan tujuan agar rencana menyatuhan peserta jamaah haji dengan anak, dan lansia (lanjut usia) dengan pendamping bisa dimungkinkan.


"Dari segi regulasi ada perubahan, yaitu ketika calon jamaah haji meninggal maka bisa digantikan ahli warisnya melalui rapat keluarga dan dibuktikan dengan sidang dipengadilan agama," kata Syamsuddin.


Terkait layanan jamaah haji tahun ini, kata Syamsuddin, perbedaan dari segi layanan makan, yaitu dari 24 kali makan baik siang dan malam, menjadi 40 kali dengan tujuan agar jamaah haji diberikan ruang dan waktu untuk fokus beribadah.

Dibaca 546 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX