Debat Kandidat Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Papua Berjalan Kondusif | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Suasana debat kandidat di Hotel Aston Jayapura,  Sabtu (21/4/18). Suasana debat kandidat di Hotel Aston Jayapura, Sabtu (21/4/18).

Debat Kandidat Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Papua Berjalan Kondusif

Headline Penulis  Minggu, 22 April 2018 20:17 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menggelar debat kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Papua, di Hotel Aston Jayapura, Sabtu (21/4/18).

Dari pantauan Pasific Pos di lapangan, berlangsung secara kondusif, meskipun massa pendukung yang hadir dari kedua paslon. sekali-sekali saling bersorak.


Dalam debat kandidat, KPU Papua menghadirkan dua pasangan calon yakni,  Palson nomor urut 1, Lukas Enembe - Klemen Tinal (LUKMEN) dan Paslon nomor urut 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JOSUA).


Selain itu,  juga dihadiri partai koalisi dan simpatisan dari kedua Paslon.


Hanya saja,  Ketua KPU Papua,  Adam Arisoy  berharap, pada debat berikutnya kedua pasangan calon tidak saling menyerang.


"Kami mengharapkan kedua pasangan calon dapat menyampaikan argumennya dengan lebih cerdas lagi pada debat-debat berikutnya,  " kata Adam kepada sejumlah Wartawan usai memghadiri acara tersebut.


Pihaknya pun berharap,  debat kandidat tersebut tidak hanya di dengar dan di lihat oleh forum,  akan tetapi juga dapat di lihat seluruh masyarakat Papua di setiap distrik juga di kampung-kampung.


"Untuk debat kandidat kedua,  juga akan dilaksanakan di Kota Jayapura, namun masih tahap penjadwalan.  Tapi untuk debat kandidat ketiga rencananya akan berlangsung di Jakarta,  " terangnya.


Dijelaskannya,  pada debat kandidat berikutnya di Pusat akan disiarkan secara langsung atau 'live di media elektronik stasiun TV Nasional.


"Tapi, walaupun kami tahu akan disiarkan secara langsung di salah satu stasiun TV Nasional,  namun hingga kini kami belum dapat kepastian di TV mana akan disiarkan,  " ungkapnya. (TIARA)

Dibaca 875 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.