Dewan Pengurus Korpri Papua Dikukuhkan | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

 Dewan Pengurus Korpri Provinsi Papua masa bakti 2016- 2021 dikukuhkan Ketua Umum Kopri, Zudan Arif Fakrulloh, Selasa (27/3/2018). Dewan Pengurus Korpri Provinsi Papua masa bakti 2016- 2021 dikukuhkan Ketua Umum Kopri, Zudan Arif Fakrulloh, Selasa (27/3/2018).

Dewan Pengurus Korpri Papua Dikukuhkan

Info Papua Penulis  Selasa, 27 Maret 2018 21:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Dewan Pengurus Korpri Provinsi Papua masa bakti 2016- 2021 dikukuhkan Ketua Umum Kopri, Zudan Arif Fakrulloh, Selasa (27/3/2018).

Pengukuhan Pengurus Korpri Provinsi Papua, berlangsung khidmat di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, dan dihadiri pimpian SKPD dan Pegawai Negeri Sipil lainnya.


Zudan Arif Fakrulloh yang juga Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri ((Ditjen Dukcapil Kemendagri) itu, mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Korpri yang baru dikukuhkan. ‘’Selamat melaksanakan tugas, semoga mampu memegang amanat yang diberikan,’’ujarnya.


Zudan mengajak Korpri Provinsi Papua untuk memberikan warna dan rasa bagi Pegawai Negeri Sipil di Provinsi Papua untuk bekerja mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku.


Menurutnya, tugas mulia sebuah institusi adalah menciptakan kesejahteraan. Begitu juga Korpri, Korp Pegawai Republik Indonesia yang membawahi semua Aparat Negeri Sipil (ASN) atau yang dulu disebut PNS Pegawai Negeri Sipil. Nantinya koperasi Korpri yang ada dikelola secara propfesional oleh kepengurusan Korpri. Dengan begitu dapat memberikan pelayanan preventif bagi para anggota dan PNS.


“Kita diberikan amanat mensejaterahkan PNS, selain itu boleh memiliki unit usaha, untuk itu kami kopri bisa mendirikan koperasi,” ujarnya.


Zudan juga menghimbau Korpri Provinsi Papua membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) mulai dari Provinis, Kabupaten/Kota. Dan saat ini, kita di pusat sudah memiliki LBH.


Selain itu, Korpri harus sama- sama menjaga karir anggotanya, yang namanya sistem karir belum sebagus di TNI, untuk itu diperlukan penjabarkan di bidang hukum, oleh karena itu tugas kita berat tetapi mulia,“ kata Zudan.


Sementara itu Ketua Kopri Provinsi Papua, Hery Dosinaen mengatakan Papua sangat berbeda dengan kondidi geografis yang begitu berat ini, Hari ini masih ada anggota kopri yang membawa NKRI.


“Kami berupaya melakukan tugas – tugas dan tanggung jawab, kami berjanji akan mempebaiki tugas – tugas dan arahan dari ketua umum, jangankan membangun Koprimart akan tetapi mall Kopri pun kami akan berusaha,” pungkasnya.

Dibaca 1310 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.