Eksekutif Siap Bahas APBD-P | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Eksekutif Siap Bahas APBD-P

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen mengatakan ekeskutif (Pemerintah) Provinsi Papua siap melakukan pembahasan APBD Perubahan (APBD-P) 2015.
Dikatakan, saat ini pihak eksekutif dan legislatif sedang melakukan konsultasi untuk membuat penjadwalan dari Badan Musyawarah (Banmus) DPR Papua.
‘’Secara teknis dokumen kita sudah siap, dan akan diserahkan kepada DPR Papua, hanya saja untuk pelaksanaan paripurna pembahasan APBD-P, kita masih menunggu jadwal,’’ ujar Sekda kepada wartawan usai pembukaan Musda Lembaga Dakwa Islam Indonesia Provinsi Papua, di Hotel Sahid Entro Jayapura, Senin (1/6).
Menurut Sekda, APBD Perubahan Papua dalam bulan ini (Juni-red) sudah harus disahkan, sehingga sesuai dengan kebijakan Gubernur bahwa bulan Oktober atau November 2015, APBD Papua 2016 pun sudah disahkan.
Dengan demikian, kata Sekda, semua proses lelang sudah dilakukan pada bulan Desember 2015, dan awal tahun 2016, semua program sudah bisa berjalan atau dikerjakan. Tutur Sekda.
Disinggung soal daya serap SKPD yang masih rendah, dengan tegas Sekda mengaku jika, sudah memerintahkan Kepala Badan Keuangan untuk melakukan evaluasi, dan SKPD mana saja yang daya serapnya rendah, dengan begitu, lanjutnya dalam pembahasan APBD Perubahan, SKPD yang daya serapnya rendah dapat dipertimbangkan kembali anggarannya. (Bams)

Dibaca 738 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.