Ada Syarat Khusus Daftar Caleg di Partai Gerindra | Pasific Pos.com

| 20 January, 2020 |

Ada Syarat Khusus Daftar Caleg di Partai Gerindra

Papua Barat Penulis  Senin, 19 Maret 2018 03:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Barat, Arny T. Syahrul menyatakan, pihaknya akan mengadakan rapat kerja daerah (rakerda) dan rapat koordinasi (rakor) dalam rangka persiapan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Lanjut dia, setelah pelaksanaan rakerda dan rakor, pihaknya akan membuka pendaftaran calon anggota legislatif (Pileg) di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten-kota secara serentak.


“Kita akan membuka pendaftaran calon anggota legislatif secara serentak mulai dari pusat sampai ke daerah. Ya, di hari dan waktu yang sama untuk pendaftaran,” tukasnya.


Disinggung tentang syarat pendaftaran calon anggota legislatif, ia mengatakan, persyaratan umum tentunya sesuai syarat yang diberikan KPU, tetapi dari sisi kepartaian, ada beberapa syarat khusus.


Ia menambahkan, dalam pendaftaran calon anggota legislatif, pengurus akan mendalami setiap bakal calon legislatif seperti apa kasus yang pernah dialaminya. Sebab, Arny menerangkan, dalam aturan penerimaan calon, ada batas maksimal yang pernah dijalani, kalau lebih dari 5 tahun, berarti yang bersangkutan tidak bisa diterima.


“Kami tidak akan mentolerir, apalagi ada calon yang pernah terbukti melakukan kasus korupsi, maka kami akan menolak jika ada kader yang rekan jejaknya buruk,” tukas Arny. [FSM-R1] 

Dibaca 981 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik