ELSHAM Luncurkan Buku | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

ELSHAM Luncurkan Buku

Beri rating artikel ini
(0 voting)

"Menemukan Kembali Indonesia"

Sentani,- Koalisi Keadilan dan Pengungkapan Kebenaran oleh Lembaga Study dan Advokasi Hak Asasi Manusia (ELSHAM) Papua meluncurkan buku dengan judul "Menemukan Kembali Indonesia.
Peluncuran buku ini berlangsung pekan kemarin dengan mengambil thema '' Suara korban Papua menuntut kebenaran, keadilan pemulihan dan pelayanan Publik Tanpa Diskriminasi''.
Tampak hadir , Drs. Yerry Ferdinand Dien (Sekda Kabupaten Jayapura). Pdt. Albert Yoku, S.Th (Ketua Sinode GKI di Tanah Papua), Pdt. Dr. Benny Giay (Ketua Sinode Kingmi Papua), Ferry Marisan (Direktur ELSHAM), Marinus Yaung (Pengamat Hukum Internasional, Sosial dan Politik Fisip Uncen), Indri Fernida Alphasonny (Koalisi Keadilan dan Pengungkapan Kebenaran), Perwakilan Kepala SKPD Pemda Kabupaten Jayapura, Tokoh Adat dan Masyarakat di Kabupaten Jayapura.
 Ferry Marisan selaku Direktur ELSHAM menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Pemda Kabupaten Jayapura yang telah memfasilitasi kegiatan ini. "Kami sudah mengkomunikasikan dengan Pemda dan hasilnya kami mengapresiasi kesediaan Pemerintah Kabupaten Jayapura yang bersedia bekerjasama dengan LSM," ujar Ferry Marisan.
Lebih lanjut dikatakannya,  kegiatan ini penting dimana kedepan Pemda di seluruh Tanah Papua diharapkan dapat terbuka dalam mensejahterakan masyarakat dan mendorong para korban pelanggaran HAM di Tanah Papua untuk mendapatkan rehabilitasi dan pelayanan publik yang baik.
Diskriminasi terjadi karena pemerintah belum mau peduli terhadap masyarakat yang menjadi korban pelanggaran HAM. Namun kami benar-benar memberikan apresiasi karena Pemda Kabupaten Jayapura memberikan kesempatan kepada Koalisi Keadilan dan pengungkapan Kebenaran bekerjasama dengan Foker LSM, ELSHAM Papua, TIKI dan Pemda Kabupaten Jayapura.
Sementara itu Bupati Jayapura yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Jayapura, mengatakan launching buku yang berjudul Menemukan Kembali Indonesia adalah upaya kemanusiaan, pengakuan keadilan yang merupakan hukum tertinggi dalam pembangunan jati diri bangsa Indonesia.
Lanjut Sekda, kebijakan-kebijakan di Pemda Kabupaten Jayapura yaitu memberi ruang seluas-luasnya kepada masyarakat adat untuk membangun daerahnya, Jayapura menuju Jayapura layak anak melalui Kampung layak anak, dan Pemerintahan yang baik dan demokratis. Upaya ini tidak terlepas dari penegakan HAM yang adil bagi setiap warga masyarakat di Kabupaten Jayapura.
"Kami mengucapkan selamat atas diluncurkannya buku ini dan kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung kegiatan ini. Tentunya harapannya kedepan tercipta revolusi mental sesuai program pemerintah pusat," ujar Sekda mengakhiri sambutannya.
Kegiatan peluncuran buku ini diakhiri dengan foto bersama. (Fani)

Dibaca 685 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.