Dua Gubernur dan 13 Kepala Daerah Jadi Warga Kehormatan Kodam | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Dua Gubernur dan 13 Kepala Daerah Jadi Warga Kehormatan Kodam

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen G Siahaan mengangkat Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, Gubernur Papua Barat, Abraham Attururi serta 13 Kepala Daerah Tingkat II (Bupati/Walikota) sebagai warga Kehormatan Kodam.
Pengangkatan dua gubernur dan 13 Kepala Daerah Tingkat II ini dilaksanakan disela-sela Upacara Hari Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih ke 52 di Lapangan Silas Papare Makodam XVII/Cenderawasih, Jum’at (29/5) lalu. Pengangkatan warga kehormatan ini ditandai dengan penyematan jaket serta piagam warga kehormatan kepada masing-masing Kepala Daerah.
Ke-13 Kepala Daerah Tingkat II dimaksud yakni, Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano, Bupati Jayapura Nathius Awoitauw, Bupati Keerom Yusup Wally, Bupati Puncak Jaya Henoch Ibo, Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom.
Bupati Tolikara Usman Wanimbo, Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo, Bupati Yapen Tony Tesar, Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Bupati Puncak Willem Wandik, Bupati Fak-Fak Muh Uswanas, Bupati Kaimana Matius Mairuma dan Bupati Teluk Bintuni Alfons Manibui.
Menurut Pangdam, pengangkatan dua gubernur, Walikota dan para Bupati di Papua sebagai warga kehormatan Kodam XVII/Cenderawasih, dikarenakan prestasi, dedikasi dan kerjasama dengan Kodam dalam membangun wilayah Papua dan Papua Barat.
“Kodam XVII/Cenderawasih sudah berdiri selama 52 Tahun, maka sudah sepatutnya kita menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Daerah di Papua dan Papua Barat. Saya salut atas kerjasama mereka dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban diwilayahnya,” kata Pangdam usai Syukuran.
Pangdam juga menganggap wajar masih adanya kelompok-kelompok masyarakat yang menentang pembangunan di daerah pedalaman Papua. Pangdam menyakini kelompok-kelompok masyarakat dimaksud akan mencair dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu dan pembangunan diwilayahnya.
“Kalau kita semua komponen bangsa merapatkan barisan, mendukung program pembangunan yang dilakukan Gubernur atau Bupati pasti masih ada yang pro dan kontra,” ujarnya.
Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo berpandangan status warga kehormatan Kodam XVII/Cenderawasih merupakan kebanggaan tersendiri bagi seorang Kepala Daerah. Dirinya juga ingin membuktikan penghargaan warga kehormatan dalam kepimpinannya di lapangan.
“Ini bukan sekedar penghargaan warga kehormatan, melainkan mengandung tanggung jawab besar. Maka itu kita harus dapat mengayomi masyarakat dan menjadi pemimpin yang bijak,” kata Wempi. (Syaiful)

Dibaca 730 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.