Gubernur Ajak Masyarakat Gemar Minum Kopi Papua | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Pjs Gubernur Papua Soedarmo bersama pimpinan SKPD ngopi pagi di Cafe Humboldt, Rabu (14/3/18) pagi. Pjs Gubernur Papua Soedarmo bersama pimpinan SKPD ngopi pagi di Cafe Humboldt, Rabu (14/3/18) pagi.

Gubernur Ajak Masyarakat Gemar Minum Kopi Papua

Info Papua Penulis  Rabu, 14 Maret 2018 15:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dalam rangka mensosialisasikan dan menggalakan serta membudayakan masyarakat Papua gemar minum kopi, Penjabat Sementara Gubernur Papua, Soerdarmo, bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) minum kopi bersama di Cafe Humboldt Jayapura, Rabu (14/3/2018) pagi.

Soedarmo mengatakan minum kopi bersama ini dalam rangka mensosialisasikan dan menggalakan serta membudayakan masyarakat Papua untuk gemar minum kopi.


Sebab, katanya, kopi Papua rasanya sangat luar biasa, dan perlu disosialisasikan agar penduduk lokal, nasional bahkan internasional mengetahui tentang kopi Papua.


Menurutnya, Papua memiliki jenis, rasa dan aroma kopi yang berbeda-beda. Oleh karena itu harus disosialisasikan secara terus menerus.


"Dengan gemar minum kopi otomatis produk dari petani akan terus didorong untuk lebih meningkatkan melalui bimbingan dan pelatihan," ujarnya.


Dikatakan, petani kopi di Papua memiliki binaan sendiri-sendiri, baik dari Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Papua termasuk para pengusaha kopi.


Untuk itu, kedepan pemerintah provinsi Papua harapkan ada rasa kepedulian dan memiliki hasil bumi tanah Papua. "Kalau rasa memiliki tidak ada, tidak mungkin bisa kembangkan potensi-potensi yang ada," katanya.


"Mari kita tumbuhkan rasa ini untuk menggalakan sekaligus meningkatkan produksi kopi Papua yang sangat luar biasa ini," sambung Soedarmo.

Dibaca 460 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX