Kadistrik : Penggalian Pasir Dilakukan Sampai Jam 6 Sore | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Kepala Distrik Malind, Dominggus Benamen (foto:Mel) Kepala Distrik Malind, Dominggus Benamen (foto:Mel)

Kadistrik : Penggalian Pasir Dilakukan Sampai Jam 6 Sore

Papua Selatan Penulis  Rabu, 07 Maret 2018 21:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Distrik Malind, Dominggus Benamen mengatakan penggalian pasir secara terus menerus bisa menyebabkan abrasi dan akses jalan rusak, sehingga masyarakat juga mengalami kendala dalam beraktifitas sehari-hari.

“Hampir setiap hari mereka beroperasi sehingga kita membuat kesepakatan bersama bahwa penggalian pasir hanya dilakukan sampai dengan jam enam sore,” ujarnya kepada wartawan di Hotel Akad, Senin (5/3) lalu.


Ia berharap, SKPD terkait bisa bekerjasama dengan pihaknya sehingga permasalahan ini bisa teratasi dengan baik. Ada beberapa titik yang jalannya rusak mulai dari Kumbe hingga Domande dan Onggari. “Kami coba untuk berusaha dengan pengusaha pasir dan supir truk untuk sementara melakukan penimbunan jalan-jalan yang rusak,” tuturnya.


Ia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke, dampak lingkungan apa yang terjadi terhadap penggalian psir di pesisir pantai. Karena itu, pihaknya meminta adanya dukungan dari berbagai pihak agar penggalian pasir tidak terus dilakukan karena akan berdampak kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran tempat penggalian pasir tersebut.


“Nantinya akan ada langkah-langka kita ambil terhadap penggalian pasir yang dilakukan secara terus menerus sehingga tidah meresahkan masyarakat yang tinggal di daerah itu,” pungkasnya.

Dibaca 840 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.