Bupati Isaias Minta Pantai Nabire Dikembalikan Sesuai Fungsinya | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

Taman Pantai Nabire. Taman Pantai Nabire.

Bupati Isaias Minta Pantai Nabire Dikembalikan Sesuai Fungsinya

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Bupati Nabire, Isaias Douw melalui Kabag Humas dan Protokoler, Yermias Degei meminta agar taman Pantai Nabire yang merupakan Taman Revolusi Mental agar dikembalikan sesuai dengan fungsinya.

“Harus dikosongkan, diatur kembali sesuai fungsihnya, termasuk retribusi dan parkiran yang selama ini selama ini amburadul,” ujar Degei, Jumat (2/3).


Menurutnya, Pantai Nabire merupakan Pantai Revolusi Mental. Sebab merupakan ruang terbuka yang berada di tengah kota. Dipinggir pantai yang diperuntukan bagi masyarakat atau orang–orang, agar bisa dapat menikmati saat–saat santai dan menghirup udara segar setelah orang bekerja seharian.


“Jadi sesegera mungkin harus dikembalikan sesuai fungsinya,” katanya.


Untuk itu menurut Yermias, Bupati menginginkan agar tidak dipenuhi dengan jualan, seperti mainan, dan lainnya. Akan tetapi diatur ulang pengelolalaaanya sebab selama ini sudah seperti pasar.


“Bupati minta kepada pihak–pihak yang selama ini mengelola, seperti, Dinas Parawisata, Badan Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Distrik Kota, Kelurahan Morgo dan Karang Tarunanya agar duduk bersama dan menyelesaikan persoalan tersebut dan di serahkan kepada BPPRD untuk mengelola,” ujarnya.


Seorang warga, Mohamad Yusuf mengatakan seharusnya Pemkab melalui OPD terkait menata ulang keberadaan Pantai Nabire, sebab selama ini banyak pungutan liar di aeral tersbut.


“Harus diatur ulang dan di tetapkan Donas mana sebagai pengelola. Karena selama ini banyak karcis yang beredar. Aga karcis versi Pariwisata, versi Distrik Kota, Versi karang Taruna. Jadi mana yang benar,” katanya. (ist)

Dibaca 455 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.